DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 11:02 WIB

Ada Munajat 212, Layanan KRL di Juanda dan Gondangdia Ditambah

Dhani Irawan - detikNews
Ada Munajat 212, Layanan KRL di Juanda dan Gondangdia Ditambah Ilustrasi stasiun KRL (Nur Azizah/detikcom)
Jakarta - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menambah layanan di stasiun sekitar Monas, Jakarta Pusat, sebagai antisipasi adanya Munajat 212 nanti malam. Jumlah petugas serta perangkat loket ditambah.

"PT KCI menyiapkan tambahan perangkat loket mobile dan petugas untuk melengkapi perangkat yang rutin sehari-hari tersedia di stasiun," ujar VP Corporate Communications PT KCI Eva Chairunisa dalam keterangannya, Kamis (21/2/2019).




Eva mencontohkan perangkat tambahan yang disediakan di Stasiun Juanda dan Stasiun Gondangdia berupa 5-6 unit perangkat loket mobile tambahan. Selain itu, PT KCI menambah petugas pengamanan, kebersihan, dan pelayanan hingga 2 kali lipat.

"Sebagai contoh untuk Stasiun Juanda dan Stasiun Gondangdia, PT KCI memperkuat petugas pelayanan dari 4 orang menjadi 10 orang masing-masing di Stasiun Juanda dan Stasiun Gondangdia," ucap Eva.

"Petugas kesehatan di kedua stasiun tersebut juga ditambah dari 2 petugas menjadi 6 petugas. Sementara personel keamanan di Stasiun Juanda dan Stasiun Gondangdia dari yang biasanya 12 sampai 14 petugas ditambah hingga menjadi 20 sampai 45 petugas," imbuhnya.




Namun untuk operasional, Eva menyebut PT KCI tetap beroperasi normal dengan 938 perjalanan. Terlepas dari itu, Eva mengimbau peserta munajat 212 yang menggunakan KRL tidak membawa barang-barang yang dimensi ukurannya tidak diizinkan.

Kegiatan Munajat 212 nantinya akan diawali salat Magrib berjemaah di Monas. Kegiatan itu diperkirakan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.


Simak Juga "Diundang Munajat 212, Zulhas: Berdoa Dapat Pemimpin Harapan Rakyat"

[Gambas:Video 20detik]



(dhn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed