DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 08:34 WIB

Siap Jaga Kebersihan Monas, Bamukmin: Peserta Munajat 212 Bawa Kantong Plastik

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Siap Jaga Kebersihan Monas, Bamukmin: Peserta Munajat 212 Bawa Kantong Plastik Novel Bamukmin (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta telah mengizinkan acara Munajat 212 di Monas, Jakarta Pusat, dan berpesan agar peserta menjaga kebersihan. Ketua Media Center PA 212 Habib Novel Bamukmin menegaskan para peserta siap menjaga kebersihan.

"Insyaallah seperti biasanya yang sudah-sudah, dari setiap yang hadir adalah dirinya sudah menjadi petugas kebersihan masing-masing," kata Novel Bamukmin saat dimintai konfirmasi, Kamis (20/2/2019).


Novel menyebut para peserta akan membawa alat-alat sendiri untuk menjaga kebersihan. "Dengan membawa kantong plastik," tutur dia.

Munajat 212 diawali dengan Magrib berjemaah. Setelah itu, ada beberapa kegiatan, mulai istigasah kubro, salat Isya, pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW, tilawatil Alquran, hingga sambutan panitia dan tokoh-tokoh.

Sebelumnya diberitakan, Ketum PA 212 Slamet Ma'arif memastikan datang ke acara Munajat 212. Dia menyebut acara itu akan diselenggarakan di Monas, Jakarta Pusat.


Munajat 212 ini akan mengangkat tema 'Mengetuk Pintu Langit untuk Keselamatan Bangsa dan Negara' dan dihadiri beberapa tokoh agama serta pimpinan partai politik. Slamet mengatakan MUI Jakarta dan Lembaga Dakwah Front menjadi panitia acara ini.

"Saya sampaikan amanat panitia Munajat 212, di mana panitianya MUI Jakarta dan Lembaga Dakwah Front. Kami berikan undangan ini kepada Ketum PAN dan Sekjen. Kami harap beliau hadir, apalagi beliau Ketua MPR, supaya umat mendapat pencerahan bagaimana pemilu damai," kata Slamet di Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2019).


Sementara itu, Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak mengatakan panitia kegiatan akan mengundang sejumlah ulama dan habaib. Selain itu, sejumlah tokoh politik yang mempunyai keterkaitan dengan gerakan perjuangan 212 juga akan diundang.

Salah satu pihak yang diundang adalah capres Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno. Jika hadir, keduanya akan disebut sebagai tamu undangan saja.

"Disampaikan pasti (undangan). Karena nggak ada pilpres, mereka diundang juga," ucap Yusuf.


Simak Juga 'Seruan Rizieq Syihab untuk Putihkan Monas di Malam Munajat':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed