DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 23:48 WIB

Balihonya di Kabupaten Dairi Dirusak, Caleg PD akan Lapor Polisi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Balihonya di Kabupaten Dairi Dirusak, Caleg PD akan Lapor Polisi Baliho Jansen di Dairi dirusak (Dok. Jansen Sitindaon)
Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengaku menjadi korban perusakan baliho. Jansen yang mencalonkan diri dari daerah pemilihan (dapil) III Sumatera Utara mengatakan balihonya yang dirusak berada di Kabupaten Dairi.

"Benar kemarin malam saya mendapat laporan dari tim saya di Dairi bahwa telah terjadi perusakan terhadap beberapa baliho saya. Insiden tersebut terjadi terhadap baliho saya yang berdiri secara berdekatan di Jalan Pahlawan, Panji Kecamatan Sidikalang," kata Jansen melalui keterangan tertulis, Rabu (20/2/2019).

Jansen memperkirakan balihonya dirusak pada Selasa (19/2). Dia mengatakan akan menempuh jalur hukum untuk memproses pelaku.

"Perusakan alat peraga kampanye saya ini tentu sangat saya sesalkan, dan upaya hukum akan saya tempuh. Biarlah persoalan ini dituntaskan penegak hukum biar jelas dan terang benderang. Jumat besok saya akan pulang ke Dairi untuk melaporkan ini secara resmi ke Bawaslu dan polisi," jelasnya.


Jansen menduga balihonya dirusak karena dukungannya kepada calon presiden Prabowo Subianto. Dia mengaku sangat menyesali perusakan baliho itu.

"Dugaan saya sih mungkin ini ada kaitannya dengan efek pilpres ya. Karena saya kan selama ini keras sekali mendukung Pak Prabowo. Sedangkan di kampung saya ini saya sadari kecenderungan pemilihnya kan tidak mendukung beliau," terangnya.


Dapil Jansen mencakup Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kabupaten Tanah Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Siantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan, dan Kota Tanjung Balai. Dia menganggap perusakan tersebut sebagai bagian dari perjuangan politiknya.

"Inilah risiko perjuangan yang harus saya hadapi dan terima. Namun Dairi, sebagai kampung halaman dan tempat kelahiran, selalu di hati saya," sebut Jansen.
(fdu/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed