DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 19:27 WIB

Polisi Periksa Pengelola-Sekuriti Mal Taman Anggrek Terkait Ledakan

Rolando - detikNews
Polisi Periksa Pengelola-Sekuriti Mal Taman Anggrek Terkait Ledakan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi Foto: Rolando/detikcom
Jakarta - Polisi sedang menyelidiki ledakan tabung gas di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, yang melukai sejumlah orang. Pengelola mal hingga sekuriti diperiksa.

"Empat, ya dari pengelola gedung, dari security," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Rabu (20/2/2019) malam. Hengki mengatakan, dirinya datang ke lokasi ledakan untuk memantau tim labfor melakukan pemeriksaan di lokasi ledakan, di food court mal di lantai 4.

Hengki menyatakan, terkait pemeriksaan para saksi, pihaknya juga akan menyelidiki apakah ada unsur kelalaian dalam kasus ini. Pihaknya juga akan memeriksa CCTV.


"Nanti apakah dari penyelidikan kami ada unsur kesengajaan, apakah ada unsur kelalaian, pasti kami periksa. Kalau itu ada delik, itu kami proses penyidikan," ujarnya.

"Ya pokoknya dari segala sudut kita akan periksa semua. Artinya dari lidik induktif, deduktif, ini semua kita simpulkan, hasil penyelidikkan kan menentukan apakah ini tindak pidana atau tidak. Kalo nanti setelah ini menyatakan tindak pidana, artinya ada perbuatan melawan hukum di sana, kita proses penyidikan," sambungnya.


Sebelumnya Kombes Hengki sudah memberi pernyataan terkait peristiwa ini. Dia menyatakan ledakan akibat kebocoran gas di area food court, bukan akibat bom. Akibat ledakan ada 7 orang yang terluka. Ada 3 orang yang dirawat intensif di Rumah Sakit Royal Taruma, Jakarta Barat, karena mengalami luka bakar di atas 20 persen.
(hri/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed