DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 18:26 WIB

Police Line Dipasang di Lokasi Ledakan Mal Taman Anggrek

Rolando - detikNews
Police Line Dipasang di Lokasi Ledakan Mal Taman Anggrek Suasana di lokasi ledakan di Mal Taman Anggrek. (Rolando/detikcom)
Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi kembali menyambangi lokasi ledakan tabung gas di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Saat ini police line atau garis polisi sudah terpasang di lokasi.

Pantauan detikcom, Hengki tiba di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Rabu (20/2/2019) sekitar pukul 17.30 WIB. Dia didampingi Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana.

Hengki langsung naik ke lantai 4 Mal Taman Anggrek, tepatnya di food court, yang menjadi lokasi ledakan. Hingga kini dia masih berada di dalam.

Suasana di lokasi ledakan di Mal Taman Anggrek Suasana di lokasi ledakan di Mal Taman Anggrek. (Rolando/detikcom)


Di area food court ini sendiri telah dipasangi garis polisi. Pengunjung mal sudah bisa beraktivitas normal di lantai 4 setelah sempat ditutup. Pengunjung hanya tidak bisa masuk di area ledakan.

Sebelumnya, Kombes Hengki sudah memberi pernyataan terkait peristiwa ini. Dia menyatakan ledakan akibat kebocoran gas di area food court, bukan akibat bom.

Hengki mengatakan polisi sedang melakukan penyelidikan, termasuk bagaimana pemeliharaan gedung selama ini. Polisi akan mencari tahu apakah selama ini pengelola gedung dan pihak-pihak terkait sudah menjalankan proses pemeliharaan sesuai dengan prosedur.


"Kita juga sedang selidiki bagaimana pemeliharaan gedung ini, perawatan, dan sebagainya. Tentunya kita lihat apakah ada kelalaian, dan sebagainya, akan kita dalami lagi setelah penyelidikan baik induktif maupun deduktif, kita adakan pemeriksaan," ujar Hengki.

"Tentunya apabila ada kelalaian tidak melaksanakan SOP, apabila ada delik, ya kita akan periksa," ia menegaskan.
(hri/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed