DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 16:25 WIB

Caleg PBB yang Cabuli 2 Anak Perempuan Ditangkap Polisi

Jeka Kampai - detikNews
Caleg PBB yang Cabuli 2 Anak Perempuan Ditangkap Polisi Foto: Caleg PBB cabul (merah tua) (Jeka-detikcom)
Padang - Caleg Partai Bulan Bintang (PBB) di Padang, Sumatera Barat diamankan polisi karena terlibat kasus pencabulan. Caleg tersebut diduga melakukan cabul terhadap 2 anak perempuan.

Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna mengakui pihaknya telah mengamankan Yusri Rizal (57). Ia ditangkap Selasa (19/2/2019) malam di kawasan Simpang Kuranji Kecamatan Kuranji, Padang. Yusri dilaporkan ke polisi sejak Oktober tahun 2018 lalu oleh keluarga korban dengan tuduhan persetubuhan dan pencabulan terhadap anak.

"Kita tangani sejak lama. Empat bulan kita dalami. Setelah barang bukti kita peroleh, tersangka kita amankan," jelas Edriyan kepada detikcom, Rabu (20/2/2019).



Ketua DPC PBB Kota Padang, Zulkifli Aziz, membenarkan Yusri Rizal merupakan salah satu Calegnya. Namun pihaknya belum mengambil sikap karena belum ada pemberitahuan resmi.

"Yang bersangkutan memang Caleg kita. Namun kita belum bisa ambil sikap, karena sampai sekarang belum ada pemberitahuan resmi yang sampai. Baik dari keluarga maupun dari kepolisian," kata Zulkifli kepada detikcom.



Berdasarkan laporan polisi diketahui, peristiwa itu terjadi pada hari Selasa (9/10/2018) sekira pukul 7 malam di runah tersangka di Kawasan Air Tawar Padang. Dua kakak beradik dicabuli itu diancam tak akan dikasih uang jajan jika tak mau menuruti kemauan pelaku.

Yusri Rizal merupakan Caleg Partai PBB pada Dapil Padang 5, yang meliputi Kecamatan Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo.


(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed