DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 13:52 WIB

Usai Dilantik, Khofifah-Emil dan Syamsuar-Edy Datangi KPK

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Usai Dilantik, Khofifah-Emil dan Syamsuar-Edy Datangi KPK Foto: Usai Dilantik Syamsuar-Edy Datangi KPK (Bil-detikcom)
Jakarta - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya Emil Dardak mendatangi KPK. Khofifah mengatakan tujuannya ke KPK merupakan arahan Mendagri, Tjahjo Kumolo.

"Semula setelah dilantik tanggal 13 rencana langsung ke sini, tapi kemudian ada arahan dari pak mendagri sekalian menunggu pelantikan berikutnya," kata Khofifah saat tiba di gedung KPK, Rabu (20/2/2019).

Khofifah tiba di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan, pukul 13.15 WIB. Dia dan Emil kompak memakai jas hitam dan kemeja putih.



Khofifah mengatakan, meraka akan berkonsultasi dengan KPK terkait pencegahan korupsi. Khofifah menyebut langkah pencegahan itu akan dikedepankan di daerahnya.

"Kami bersama-sama berkomunikasi, silaturahim, dan sekaligus konsultasi dalam hal bagaimana kita bisa mengedepankan tataran preventif dari semua proses perencanaan, pelaksanaan, sampai pada proses mentoring," ujarnya.



Setibanya di gedung KPK, keduanya langsung masuk menuju pintu utama. Beberapa menit setelah itu, gubernur baru Jambi Fachrori Umar.

Sebelum Khofifah dan Emil, pasangan gubernur dan wagub Riau, Syamsuar-Edy Natar Nasution sudah lebih dulu datang. Syamsuar dan Edy yang baru saja dilantik presiden Joko Widodo mengenakan seragam dinas lengkap.


Simak Juga 'Di 33 Hari Pertama, Khofifah-Emil Fokus di Aspek Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(abw/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed