DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 11:15 WIB

Rommy Yakin Bogor Jadi Salah Satu Lumbung Suara PPP

Tia Reisha - detikNews
Rommy Yakin Bogor Jadi Salah Satu Lumbung Suara PPP Foto: Dok PPP
Jakarta - Ketua Umum PPP M Romahurmuziy meyakini suara PPP di Pemilu 2019 akan mengalami peningkatan dibanding pada 2014. Sejumlah daerah bahkan akan menjadi lumbung suara bagi partai berlambang Kakbah ini, salah satunya Bogor, Jawa Barat.

"Dari zaman Orde Baru, Bogor, Jawa Barat, selalu jadi kantong suara utama PPP. Maka, pada Pemilu 2019 yang tinggal 50 hari ini, mari kita bersama kerahkan agar Bogor menjadi lumbung PPP lagi," kata Rommy di depan ratusan peserta Musyawarah Wilayah (Muswil) Wanita Persatuan Pembangunan (WPP), di Bogor, Selasa (19/2/2019).


Cicit KH Wahab Chasbullah itu menyebut gairah dan semangat kader untuk berjuang merebut suara sangat tinggi. Hal itu terlihat saat ia berkunjung ke berbagai daerah. Mereka juga bertekad memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dalam pilpres mendatang.

Menurutnya, keputusan mendukung paslon 01 merupakan hasil ijtihad politik para kiai dan sudah final.

"Keputusan partai memilih Pak Jokowi yang berdampingan dengan Kiai Ma'ruf adalah berdasarkan ijtihad politik. Ijtihad politik diambil dengan pertimbangan ulama kita, yaitu Kiai Maimoen Zubair, yang merupakan Ketua Majelis Syariah PPP," pungkasnya.


Sementara itu, Wakil Ketua Umum PPP Reni Marlinawati menyampaikan digelarnya Muswil WPP menunjukkan perempuan mempunyai peran penting dalam roda keorganisasian partai.

"Pertemuan kali ini bukan sekadar menyamakan persepsi dan langkah perjuangan, tapi pertemuan hari ini merupakan upaya untuk memastikan bahwa di dalam tubuh PPP hadir satu sayap partai perempuan yang keberadaannya diperhitungkan," terang Wakil Ketua Komisi X DPR RI tersebut.


Simak Juga 'Milad Ke-46 PPP, Rommy Sindir Prabowo Berbohong':

[Gambas:Video 20detik]



(ega/mul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed