DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 10:30 WIB

Relawan Jokowi Advokasi Warga Kp Baru Kosambi Perjuangkan Sertifikat Tanah

Tim detikcom - detikNews
Relawan Jokowi Advokasi Warga Kp Baru Kosambi Perjuangkan Sertifikat Tanah Foto: dok. GNR
Jakarta - Relawan Garda Nasional untuk Rakyat (GNR), yang merupakan pendukung pasangan capres Jokowi-Ma'ruf Amin, mendampingi warga Kampung Baru, Dadap, Kosambi, Tangerang, memperjuangkan sertifikat tanah. Ada sekitar 5 ribu kepala keluarga yang memperjuangkan sertifikat tanah.

"GNR akan menjembatani warga dengan pemerintah daerah dan mendorong pemerintahan daerah dan pusat serius mencari solusi baik buat kepentingan warga Dadap," kata Sekjen GNR Ucok Choir kepada wartawan, Rabu (20/2/2019).


Ucok mengatakan ada sekitar 5 ribu kepala keluarga dari 13 RW di Kelurahan Dadap yang telah menempati tanah hingga puluhan tahun, namun tak punya sertifikat. Saat ini mereka masih berjuang untuk mendapatkan legitimasi atas tanah yang ditempati.

Selain itu, Ucok mengatakan banyak warga Dadap yang juga tidak tercantum di Daftar Pemilih Tetap (DPT), sehingga tidak bisa memilih dalam pemilu nanti.

"Kasihan banyak dari mereka tidak memilik hak pilih pada pemilu nanti, jadi ini serius harus pemerintah pikirkan," ujarnya.


Sujai, tokoh masyarakat Kampung Baru berharap masalah legitimasi warga atas tanah dan hak pilih bisa segera diselesaikan.

"Kita terima kasih sekali, mudah-mudahan kedatangan GNR bisa menyelesaikan persoalan warga," ujarnya.
(tor/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed