DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 10:49 WIB

Konser Musik di ITC Depok Berakhir Rusuh, Tak Ada Korban Jiwa

Matius Alfons - detikNews
Konser Musik di ITC Depok Berakhir Rusuh, Tak Ada Korban Jiwa Foto: dok.istimewa
Depok - Konser musik yang dilaksanakan di Mal ITC Depok, Jalan Margonda, berakhir ricuh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Nggak ada, nggak ada korban," kata Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto saat dihubungi detikcom, Rabu (20/2/2019).

Konser musik bertajuk 'Sounsations Biar Tapi Jadi Bukti' itu digelar di rooftop ITC Depok pada Selasa (19/2) malam. Konser tersebut tidak dipungut biaya alias gratis, namun penonton hanya diwajibkan untuk memperlihatkan SIM atau KTP saja.

Penonton rupanya membeludak. Sejumlah penonton yang tidak bisa masuk memaksakan diri, sehingga terjadi dorong-dorongan dengan polisi dan sekuriti mal.



"Karena jumlahnya banyak, kan itu kan gratis sehingga banyak yang hadir," katanya.

Bentrokan fisik sempat terjadi di antara sesama penonton. Dalam video yang beredar di media sosial, bahkan ada penonton yang melemparkan helm ke penonton lainnya.

Didik mengatakan, panitia akhirnya menghentikan konser tersebut. Polisi kemudian mengambil alih dan membubarkan penonton.

"Akhirnya panitia mengambil langkah menghentikan kegiatan pada pukul 20.45 WIB dan akhirnya mereka berangsur-angsur bubar," sambungnya.

Didik mengatakan, panitia tidak mempersiapkan acara dengan matang. Panitia seharusnya mencari tempat yang lebih representatif, mengingat konser tersebut gratis.

"Kami mengimbau panitia agar ke depan mencari tempat yang lebih representatif kalau mau gratis. Ini (rooftop ITC Depok) kan kapasitasnya 2.500 orang, tetapi yang hadir di luar perkiraan," tandasnya.






(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>