DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 10:27 WIB

TransJ Kandangkan 60 Bus Pasca-insiden Kebakaran di Pasar Baru

Arief Ikhsanudin - detikNews
TransJ Kandangkan 60 Bus Pasca-insiden Kebakaran di Pasar Baru Bus TransJakarta terbakar di dekat Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (18/2/2019) malam. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - TransJakarta menghentikan sementara operasi 60 armada pascakebakaran bus di dekat Pasar Baru, Jakarta Pusat. Sebanyak 60 bus itu akan beroperasi kembali setelah polisi menyelesaikan penyelidikan penyebab kebakaran.

"Bus-bus tersebut akan kembali beroperasi setelah ada hasil investigasi kepolisian. Kami memastikan bahwa penghentian sementara operasional 60 bus tersebut tidak mengganggu layanan," ucap Direktur Teknik dan Fasilitas PT TransJakarta Wijanarko saat dihubungi, Selasa (20/2/2019).
Wijanarko menyebut bus yang terbakar pada Senin (18/2) malam telah dicek sebelum beroperasi. Namun Wijanarko masih menunggu penyelidikan kepolisian soal penyebab terbakarnya bus.

"Itu bus milik kami sendiri. Kami setiap pagi sebelum seluruh armada milik operator beroperasi telah melakukan pengawasan dan pengendalian di Depo. Kami tunggu hasil investigasi kepolisian," kata Wijanarko.
Wijanarko berjanji akan mengevaluasi proses pengawasan operasi bus. "Jadi evaluasi pengawasan dan pengendalian tunggu hasil investigasi," ucap Wijanarko.

Terbakarnya bus TransJakarta tidak menimbulkan korban jiwa. Lampu mobil sempat mati sebelum kejadian. Kemudian, muncul asap pekat sebelum bus terbakar.
(aik/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed