DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 21:09 WIB

Jalan Berlubang di Kalimalang, Wali Kota Bekasi: Sabar Aja

Isal Mawardi - detikNews
Jalan Berlubang di Kalimalang, Wali Kota Bekasi: Sabar Aja Foto: Isal Mawardi/detikcom
Jakarta - Jalan KH Noer Ali, Kalimalang, Kota Bekasi, rusak parah. Hujan yang mengguyur beberapa bulan terakhir membuat jalan berlubang.

"Kita sabar saja sekarang. Dua tahun ini kita nelen pil pahit," ujar Rahmat Effendi di Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (19/2/2019).



Menurut Rahmat, Jalan KH Noer Ali rusak karena efek dari pengerjaan proyek nasional yang berdekatan dengan Kalimalang. Sejumlah proyek nasional tersebut adalah elevated toll, Tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu), kereta cepat Jakarta-Bandung, Light Rapid Transit.

"Ada (Tol) Becakayu, elevated toll, kereta cepat, LRT. Itu bebannya sangat luar biasa di (jalan) kita. Makanya Kalimalang rusak, (Jalan) Noer Ali rusak, jalan-jalan protokol juga," ujar Rahmat.



Saat ini Jalan di Kalimalang masih dalam perbaikan. Pengerjaan dimulai sejak Minggu (17/2). "Tanggal 17 (Februari) sudah mulai," ujar Rahmat.

Pemerintah Kota Bekasi bersama pengelola Tol Becakayu, PT Kresna Kusuma Dyandra Marga, telah memulai pengerjaan jalan berlubang di Kalimalang.

Perbaikan dilakukan di Jalan KH Noer Ali, Bekasi Selatan, tepatnya di lajur arah Jakarta. Lokasi perbaikan persis di samping Metropolitan Mall, Bekasi.

Perbaikan dikerjakan dalam 3 tahap mulai 17 Februari hingga 11 Maret 2019. Tahap pertama, lajur lambat arah Jakarta diperbaiki. Sementara tahap kedua, lajur cepat arah Jakarta akan diperbaiki.

Perbaikan akan memakan waktu kurang-lebih 3 minggu. Setiap tahap perbaikan diprediksi memakan waktu 1 minggu.
(mei/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed