DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 17:15 WIB

Deklarasi Garda Jokowi di Babel, Antasari Azhar Target Raih 67% Suara

Deni Wahyono - detikNews
Deklarasi Garda Jokowi di Babel, Antasari Azhar Target Raih 67% Suara Foto: Antasari Azhar deklarasi Garda Jokowi (Deni-detikcom)
Pangkalpinang - Ketua Umum Garda Jokowi, Antasari Azhar bicara kemenangan paslon 01 Jokowi dan Ma'ruf di Bangka Belitung dalam pesta demokrasi Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Antasari menargetkan suara sebanyak 67 persen dari masyarakat Babel untuk Jokowi.

"Targetnya 67 persen, karena saat ini yang menguasai provinsi babel adalah tetangga (Gubernur Babel), jadi kalau lebih dari itu gak mungkin," jelas Antasari Azhar di gedung Hamidah Kota Pangkalpinang dalam sambutannya di depan Pengurus DPD Garda Jokowi Babel, Selasa (19/2/2019).

Target tersebut, menurut Antasari sama dengan target pemilihan presiden pada tahun 2014 lalu.



"Itu target minimal, kalau keinginan kita mencapai 100 persen, tapi untuk lebih banyak berat mengingat babel dikuasi tetangga, sehingga tidak mungkin," tegasnya.

Ditambahkan Antasari, dirinya ikut dalam Garda Jokowi karena ia meyakini Indonesia masih butuh figur teladan seperti sosok Jokowi. Menurutnya, Jokowi orang baik, sudah semestinya harus mendapat dukungan oleh masyarakat, karena telah terbukti dalam masa kepemimpinannya.

"Selain itu, penegakan hukum di era Jokowi mengalami kemajuan, khususnya kasus korupsi, dimana tidak pernah ada intervensi, Jokowi mempersilakan penegak hukum melakukan tugas sesuai dengan UU yang berlaku," tambah Antasari.

"Saya sudah mengitruksikan kepada ketua DPD garda jokowi, agar mengidupkan mesin, jangan sampai ada kabar hoaks kembali," kata antasari.

Antasari mengatakan, DPD garda Jokowi Bangka Belitung yang baru dilantik merupakan garda ke 14.

"Nantinya kita akan ke Sumatera Barat, NTB Lombok, dan langsung ke Papua," ujarnya.


Saksikan juga video 'Antasari Azhar soal Debat: Prabowo Baik, Tapi yang Terbaik Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed