DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 14:45 WIB

Sandiaga Usul Hapus Pertanyaan dari Panelis, Ma'ruf: Itu Urusan KPU

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Sandiaga Usul Hapus Pertanyaan dari Panelis, Maruf: Itu Urusan KPU Ma'ruf Amin (Lisye/detikcom)
Serang - Cawapres Ma'ruf Amin menilai bahwa usulan dihilangkannya pertanyaan dari para panelis adalah urusan KPU. Sebagai peserta pilpres, ia dan Jokowi akan ikut keputusan terbaik penyelenggara pemilu.

"Yang ngatur nanti KPU lah, KPU saja. Kita itu kan orang yang diatur," kata Ma'ruf Amin di Ponpes An Nawawi Tanara kepada wartawan, Serang, Banten, Selasa (19/2/2019).

Ia sendiri enggan memberi usul apakah format debat ketiga nanti akan diubah atau perlu menghilangkan pertanyaan yang diajukan oleh panelis. Jika pun nanti ada perubahan, Tim Kampanye Nasional menurutnya yang akan mengatur.


"Nanti tim TKN akan melihat ini merugikan atau tidak, bagus atau tidak. Jadi kalau saya dengan Jokowi menerima apa yang sudah jadi ketentuan saja," paparnya.

Sebelumnya, cawapres 02 Sandiaga Uno mengusulkan tidak ada lagi pertanyaan dari panelis karena tidak dipahami masyarakat. Usul ini ia sampaikan setelah dia menonton debat kedua bersama warga Cibonong, Bogor. Menurutnya, calon lebih baik memaparkan visi dan misi. Dari situ, kemudian pertanyaan didasarkan pada pengujian visi dan misi calon.


"Ternyata pertanyaan yang disampaikan panelis tidak ditangkap masyarakat. Saya usulkan debat ketiga, bahwa kita tidak usah diberi pertanyaan," Ucap Sandiaga di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Senin (18/2) kemarin.


Simak Juga "Sandi Minta Pertanyaan Panelis Dihapus, KPU: Kami Punya Regulasi"

[Gambas:Video 20detik]



(bri/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed