DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 14:07 WIB

PKS: Kalau Ada Wagub DKI, Kampanye Prabowo Makin Maksimal

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
PKS: Kalau Ada Wagub DKI, Kampanye Prabowo Makin Maksimal Prabowo Subianto (Dok. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta - DPW PKS DKI Jakarta berharap proses penentuan calon wakil gubernur (cawagub) segera selesai. PKS menilai dengan adanya Wagub DKI Jakarta dapat membantu kampanye pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno semakin maksimal.

"Caleg-caleg nggak ada yang nggak promosikan Prabowo-Sandiaga gitu. Nah, pada bantu-bantu, apalagi kalau jadi ada wagub tambah maksimal itu gitu," kata humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).


Zakaria belum mengetahui kapan dua nama cawagub akan diusulkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia berharap dua nama bisa diumumkan minggu ini.

"Sudah terlalu lama hampir 7 bulan dan ini bukan main-main masalah cawagub ini kan," ucap Zakaria.

Zakaria mengatakan PKS ingin segera berfokus ke pileg dan pilpres. Dia menyebut penentuan cawagub cukup menguras tenaga.

"Fokus ke pileg jadi jangan mikirin di satu pihak. Ayo kita mikir bareng-barang di pileg masing-masing menyelesaikan cawagub tepat waktu, ini terkuras kita," jelasnya.

PKS dan Gerindra menguji tiga nama cawagub, yaitu Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu, dan Abdurrahman Suhaimi. Dua nama akan diusulkan dan diputuskan menjadi wagub oleh DPRD DKI Jakarta melalui rapat paripurna.


Saksikan juga video 'Agung Yulianto Siap Totalitas Jika Terpilih Dampingi Anies':

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed