DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 12:27 WIB

Jelang Uji Coba MRT, TransJ Segera Operasikan Rute Baru

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jelang Uji Coba MRT, TransJ Segera Operasikan Rute Baru Bus Royaltrans (Aan/detikcom)
Jakarta - Moda Raya Terpadu (MRT) akan segera dioperasikan pada Maret 2019. Untuk mendukung integrasi, PT TransJakarta (TransJ) mengoperasikan dua rute baru menuju stasiun MRT.

"Ada dari Bintaro dan ada dari BSD itu direncanakan akan ada yang dengan Royaltrans," kata Dirut TransJ Agung Wicaksono kepada wartawan, Selasa (19/2/2019).
Bus yang dioperasikan adalah tipe Royaltrans mulai 12 Maret. Rute yang akan dilewati adalah BSD dan Bintaro, yang menuju Stasiun Fatmawati.

Sementara itu, Direktur Operasional Daud Joseph mengatakan Royaltrans sengaja dipilih untuk menyasar kalangan menengah ke atas. Dia mengatakan bus tersebut dipilih untuk kalangan karyawan yang mengutamakan kenyamanan.

"Rute non-BRT risikonya macet, tapi minimal kompensasinya adalah kenyamanan, makanya bus-bus yang saya arahkan ke titik itu adalah bus royal, tarifnya beda," jelas Daud.
Tarif yang akan diterapkan pada Royaltrans sebesar Rp 20.000. TransJ juga akan membuka rute baru lainnya dengan tarif Rp 3.500, yaitu Pondok Cabe-Stasiun Lebak Bulus, Cinere-Stasiun Lebak Bulus, Jatijajar-Stasiun Lebak Bulus, dan Jatijajar-Stasiun Fatmawati.
(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed