DetikNews
Senin 18 Februari 2019, 17:57 WIB

TKN Jokowi: Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Statementnya Sudah Diatur

Lisye Sri Rahayu - detikNews
TKN Jokowi: Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Statementnya Sudah Diatur Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding. (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Petani bawang Subkhan mendatangi kantor Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Senayan, untuk meminta DPR mengawal dan mengawasi laporan terhadap Politikus PSI Guntur Romli. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin menilai aksi Subkhan adalah sandiwara dan semua pergerakannya sudah diatur.

"Sehingga setelah kami cek dilapangan tentang Pak Subkhan, dia memang istilahnya pemain lokal yang memang seluruh statement dan sebagainya sudah diatur," ujar wakil ketua TKN Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/2/2019).



Subkhan bersama kuasa hukumnya Muhammad Fayyadh bertemu wakil ketua DPR RI Fadli Zon untuk mengawal pelaporan Guntur Romli dan Fayydh mengatakan Fadli merespons baik aduan tersebut. Namun TKN menilai apa yang dilakukan Subhkan adalah sebuah sandiwara.

"Kalau peristiwa Brebes itu jelas sandiwara. Sekaligus membantah ibunya Sandiaga Uno kalau anaknya tidak bersandiwara, itu bersandiwara," kata Karding.

Mantan sekretaris jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menilai Subkhan adalah salah satu tim sukses Prabowo-Sandi. TKN juga melihat rekam jejak Subkhan menunjukan sebagai orang aktivis.

"Dan bisa kita lihat Pak Subkhan adalah sosok yang memang sejak awal tim Prabowo dan dia adalah aktivis di sana bahkan waktu muda pernah satu kejadian, dalam tanda petik dianggap mengalami suatu gangguan," lanjutnya.



Kemunculan Subkhan bagi TKN dianggap sebagai tantangan besar untuk melawan hoaks dan sandiwara. Karding menilai terlalu banyak sandiwara dan teater yang dilancarkan ke pasangan calon 01.

"Sekali lagi kami berat hari ini, karena menghadapi orang yang jago teater dan sandiwara. Jadi bukan hanya ini kan, sebelumnya lumpur, sebelumnya pasar. Banyak kasus ni, sandiwara," lanjutnya.

"Pak Jokowi ini beratnya bukan substansi tapi menghadapi orang bersandiwara. Sudah bohong, sandiwara pula," tutupnya


Saksikan juga video 'Soal Petani Bawang, Sandi: Jangan Didiskreditkan':

[Gambas:Video 20detik]


(idn/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed