DetikNews
Senin 18 Februari 2019, 17:46 WIB

Tim SAR Hentikan Pencarian Pendaki yang Hilang di Gunung Bawakaraeng

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Tim SAR Hentikan Pencarian Pendaki yang Hilang di Gunung Bawakaraeng Foto: Ilustrasi Pendaki Gunung (iStock)
Makassar - Tim SAR gabungan menghentikan pencarian seorang pendaki yang hilang di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Pendaki ini dinyatakan hilang sejak seminggu lalu.

"Kesepakatan Tim SAR dan Keluarga bahwa operasi pencarian di gunung Bawakaraeng ditutup (dihentikan) dan dilanjutkan dengan pemantauan dengan siaga pemantauan," Kata Humas Basarnas Makassar, Ade Hamsidar saat berbincang di Makassar, Senin (18/2/2019).

Ade mengatakan pencarian terhadap korban bernama Galih Andika (20) ini terbilang unik. Hal ini dikarenakan tidak biasanya seorang pendaki hilang dan tidak ditemukan setelah 2 hari.



Andika disebut hilang saat berjalan menuju ke Pos 5 dari Pos 6 setelah mendaki puncak Gunung Bawakaraeng.

"Cukup misterius. Anak-anak tim SAR sampai bingung. Biasanya pendaki yang hilang di jalur biasanya sudah ditemukan dalam dua hari," ungkapnya.

Tidak hanya di lokasi titik hilangnya Galih, tim SAR juga sempat menyisir wilayah sungai dan lembah di sekitar Gunung Bawakaraeng.



Sebelumnya, Tim SAR gabungan mencari seorang pendaki yang hilang di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Sebelum hilangg, Galih bersama dua rekannya diketahui mendaki ke Gunung Bawakaraeng melalui desa Lembanna, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, sejak Jumat (8/2) lalu.

"Saat temannya tiba di Pos 5, korban tidak muncul. Temannya berusaha mencari ke jalur menuju Pos 6 namun tidak ketemu pada saat itu sudah turun kabut," ungkapnya.

"Fokus pencarian di antara pos 5 dan 6, karena diperkirakan hilang di sana. Setelah di pos 5, Galih sudah tidak terlihat lagi," paparnya.
(fiq/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed