DetikNews
Senin 18 Februari 2019, 17:13 WIB

Rumah Bamsoet Kebakaran, Kapolres Jaktim: Sudah Clear, Masalah Listrik Saja

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Rumah Bamsoet Kebakaran, Kapolres Jaktim: Sudah Clear, Masalah Listrik Saja Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Ady Wibowo Foto: Jefrie/detikcom
Jakarta - Rumah Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Duren Sawit, Jakarta Timur, terbakar semalam. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Ady Wibowo mengatakan, penyebab kebakaran karena korsleting listrik.

"Sudah clear semuanya. Dicek sudah aman semuanya, aman, semua nggak ada masalah. Cuma masalah listrik saja, sudah diperbaiki, nggak ada masalah," kata Kombes Ady.


Pernyataan tersebut disampaikan Kombes Ady kepada wartawan di rumah Bamsoet di Jalan Baladewa, No B11 RT 014 RW 06 Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (18/2/2019).

"Cuma itu saja, konsletlah. Mungkin sudah jaringan lama," sambungnya saat ditanya lebih lanjut soal penyebab kebakaran.

Kombes Ady mengaku datang ke rumah Bamsoet untuk melihat situasi terkini sembari patroli di wilayahnya. Dia sempat berbincang dengan pihak rumah terkait peristiwa kebakaran yang terjadi pada Minggu (17/2) sekitar pukul 23.37 WIB. Bamsoet sendiri sedang tidak ada di lokasi.


Saat ditanya seperti apa kerusakan di rumah Bamsoet akibat kebakaran ini, Kombes Ady mengaku belum tahu detailnya. Namun dia mengatakan bagian rumah yang rusak segera direnovasi.

"Ya biasalah. Namanya juga kebakaran. Tapi sudah mau direnovasi," ucapnya.

Sebelumnya sejak pagi tadi sejumlah pekerja tampak membersihkan puing-puing sisa kebakaran dari dalam rumah Bamsoet. Puing-puing perabotan dibersihkan dan diangkut menggunakan truk.


Saksikan juga video 'Puing-puing Sisa Kebakaran Rumah Ketua DPR':

[Gambas:Video 20detik]


(hri/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed