DetikNews
Senin 18 Februari 2019, 15:10 WIB

Sandiaga Usul Tak Perlu Lagi Ada Pertanyaan Panelis di Debat Capres

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sandiaga Usul Tak Perlu Lagi Ada Pertanyaan Panelis di Debat Capres Foto: Sandiaga Uno. (Dok. KAHMIPreneur).
FOKUS BERITA: Debat Cawapres 2019
Jakarta - Calon wakil presiden Sandiaga Uno berharap tidak ada lagi pertanyaan dari panelis saat debat capres cawapres selanjutnya. Pertanyaan panelis dianggap tidak bisa dipahami oleh masyarakat bawah.

"Ternyata pertanyaan yang disampaikan panelis tidak ditangkap masyarakat. Saya usulkan debat ketiga, bahwa kita tidak usah diberikan pertanyaan," ucap Sandiaga di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).


Sandiaga menyampaikan itu setelah dirinya menonton debat kedua bersama masyarakat di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Menurutnya, lebih baik calon presiden maupun wakil presiden memaparkan visi-misi. Baru kemudian pertanyaan didasarkan pada pengujian visi misi calon.

"Sampaikan apa yang jadi program dan langsung bertanya masing-masing topik. Apa visi misi Indonesia menang, dan silakan dikritisi," ucap pendamping capres Prabowo Subianto itu.


Sandiaga juga menganggap debat hanya menarik pada menit-menit pertama. Masyarakat dinilai tidak bisa menikmati debat capres sampai selesai.

"Prosesi debat, menarik untuk kalangan masyarakat bawah itu, di 10 menit pertama. Jadi ada poin yang harus kita pastikan. Sesi debat menarik paling tidak, durasi debat itu sendiri. Salah satu yang perlu kita lihat adalah, masalah durasi," ucap Sandiaga.


Simak Juga 'Kata Pak Prabowo dan Pak Jokowi Soal Debat Mereka':

[Gambas:Video 20detik]



Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(aik/elz)
FOKUS BERITA: Debat Cawapres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>