DetikNews
Senin 18 Februari 2019, 14:16 WIB

Gerindra Laporkan Proses Fit and Proper Test Cawagub ke Anies

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Gerindra Laporkan Proses Fit and Proper Test Cawagub ke Anies Foto: Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik. (Guruh-detikcom)
Jakarta - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik sudah menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait proses penentuan calon wakil gubernur (cawagub). Taufik mengaku hanya menjelaskan proses yang dilakukan oleh Gerindra dan PKS dalam seleksi cawagub.

"Kita melaporkan hasil pembahasan kami berdua berkaitan dengan hasil fit and proper. Saya jelaskan pada Pak Anies bahwa fit and proper sudah selesai, sekarang hasilnya kita serahkan kepada DPP," kata Taufik kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (18/2/2019).


Taufik menuturkan pertemuan dilakukan secara tertutup pagi tadi. Nantinya, dia akan bersurat kepada Anies usai menerima dua dari tiga nama cawagub.

"Nanti kami akan bersurat ke Pak Gubernur. Nah karena bersurat pada Pak Gubernur, saya minta Pak Gubernur untuk melanjutkan surat itu kepada DPRD," sebut Taufik.

Taufik menyampaikan ke Anies kemungkinan dua nama akan diumumkan minggu depan. Dia berharap Anies segera mengirim nama tersebut ke DPRD DKI Jakarta untuk segera dilakukan rapat paripurna.

"Pak Anies tanya kapan kira-kira. Itu yang saya bilang minggu ini," ucapnya.


PKS dan Gerindra menguji tiga nama cawagub yaitu Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu, dan Abdurrahman Suhaimi. Dua nama akan diusulkan dan diputuskan menjadi wagub oleh DPRD DKI Jakarta melalui rapat paripurna.


Simak Juga 'PKS-Gerindra Sepakat, Anies Tunggu Dua Nama Kandidat Cawagub':

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>