Misteri Ledakan Petasan di Parkit Senayan

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Senin, 18 Feb 2019 07:51 WIB
Foto: Lokasi sudut CCTV yang mengarah ke lokasi ledakan di Parkit Senayan (Rolando/detikcom)
Jakarta - Ledakan petasan di Parkir Timur Senayan saat debat capres kedua menyisakan tanda tanya besar. Tujuh orang terluka dan pelaku masih misterius.

Ledakan petasan itu tepatnya terjadi di area Parkir Timur (Parkit) Senayan dan Stadion Akuatik, Jalan Stadion Senayan, berada di bawah pohon pada Minggu 17 Februari 2019 sekira pukul 20.13 WIB.


Lokasi ledakan itu merupakan tempat pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin mengikut nobar debat capres kedua yang berlangsung di Hotel Sultan. Saat para pendukung sedang asyik menyaksikan awal jalannya debat. Tiba-tiba ledakan cukup kuat terdengar terjadi. Duar!

Sontak para pendukung berhamburan. Tujuh orang relawan Jokowi-Ma'ruf Amin mengalami luka-luka. Ada 2 orang dibawa ke RSAL Mintoharjo dan 5 orang dibawa ke RS Pelni, Petamburan, Jakarta Barat.


Personel gabungan TNI-Polri langsung mensterilkan area titik ledakan terjadi. Mereka membuat barikade untuk mengamankan lokasi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy mengatakan sumber ledakan di area parkir timur itu bersumber dari petasan. "Kami melakukan pengamanan TKP dan Olah TKP dengan jibom hasil sementara yang kita temui sementara ini berupa ledakan petasan," ujar Gatot di Jalan Stadion Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019).

Polisi masih mengidentifikasi pelaku yang menaruh petasan di dekat tiang lampu. "Siapa pelakunya, kami lakukan lidik (penyelidikan). Kami akan melihat dari CCTV siapa yang menaruh," ujar Gatot.

Selain itu, polisi memeriksa CCTV di sekitar lokasi. Sisa-sisa material ledakan masih diselidiki di . "Ini masih kami lidik CCTV-nya sementara," kata Gatot.

Siapa pelakunya?


Simak Juga 'CCTV Detik-detik Ledakan Petasan, Pelaku Diburu':

[Gambas:Video 20detik]

(aan/zak)