DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 23:48 WIB

Gibran Rakabuming Ikut Mencuit Soal 'Unicorn'

Indah Mutiara Kami - detikNews
Gibran Rakabuming Ikut Mencuit Soal Unicorn Gibran Rakabuming (Foto: Angga Aliya/detikFinance)
Jakarta - Debat kedua Pilpres 2019 diwarnai momen saat Joko Widodo (Jokowi) bertanya soal 'unicorn' ke Prabowo Subianto. Momen ini ternyata ikut dibicarakan anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Saat debat, Jokowi bertanya ke Prabowo soal infrastruktur yang akan dibangun untuk mengembangkan unicorn. Prabowo sempat memastikan terlebih dahulu maksud unicorn yang disampaikan Jokowi.

"Infrastruktur apa yang akan Bapak bangun untuk mendukung perkembangan unicorn Indonesia?" kata Jokowi.

"Yang Bapak maksud unicorn? Maksudnya yang online-online itu, iya, kan?" kata Prabowo bertanya balik.



Momen ini disinggung Gibran lewat twitter @Chilli_Pari. Dia meretweet cuitan netizen pada 15 Februari 2019 lalu yang menggaungkan tagar 'Uninstall Jokowi'.

"Situ tau unicorn gak?" tulis Gibran, Minggu (17/2/2019).

Sekitar satu jam setelah dicuitkan, tweet itu sudah diretweet lebih dari 1.800 kali. Netizen ramai-ramai berkomentar dan Gibran ikut berkomentar lagi.

"Uwwwwuuu!!" tulis Gibran saat ada netizen yang mencuit GIF unicorn.



Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno sudah menjelasan maksud Prabowo bertanya balik ke Jokowi soal 'unicorn. Menurut mereka, itu karena pertanyaan Jokowi dinilai melenceng dari tema debat.

"Jadi Pak Prabowo tadi agak berpikir dulu. Gimana gitu kan. Mungkin menurut saya sih, Pak Jokowi sudah kehabisan pertanyaan, keluarlah itu untuk memberikan tekanan ke Pak Prabowo," ujar juru bicara pangan dan lingkungan Prabowo-Sandiaga, Gari Primananda, di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).


Simak Juga 'Adu Greget Jokowi dan Prabowo Soal Startup Unicorn':

[Gambas:Video 20detik]



(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed