DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 23:35 WIB

TKN Senang Prabowo Puji Jokowi di Debat: Bukti Pemerintah Kerja!

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
TKN Senang Prabowo Puji Jokowi di Debat: Bukti Pemerintah Kerja! Foto: Wasekjen PKB Daniel Johan (Gibran/detikcom)
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menilai jagoan mereka unggul atas Prabowo Subianto dalam debat kedua Pilpres 2019. TKN menyoroti apresiasi Prabowo ke Jokowi di beberapa isu.

"Debat kedua ini menunjukkan kualitas kepemimpinan Jokowi, sangat menguasai panggung debat dengan baik dan rileks sehingga di debat kedua ini Pak Jokowi kembali memenangkan debat, 2-0 untuk Pak Jokowi," ujar Wakil Direktur Kampanye TKN, Daniel Johan kepada wartawan, Minggu (17/2/2019).

"Bahkan Pak Prabowo banyak mengapresiasi hasil kinerja Jokowi. Itu artinya pemerintahan Jokowi telah bekerja dengan baik untuk rakyat," ucap Daniel.


Daniel menyebut data-data yang dipaparkan Jokowi sesuai dengan capaian pemerintah di bidang energi, lingkungan hidup dan kehutanan. Daniel juga memuji capaian pembangunan infrastruktur di era Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Selain itu, Wasekjen PKB itu menyebut Jokowi menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Prabowo dengan optimisme dan kepercayaan diri. Sifat itu, katanya, dibutuhkan rakyat Indonesia.

"Jokowi menanggapi pertanyaan dari lawan dengan penuh optimisme dan percaya diri. Kita butuh pemimpin yang memiliki optimisme dalam membangun bangsa ini. Pemimpin yang optimis akan menggerakkan seluruh kekuatan rakyat," jelas Daniel.


Wakil Ketua Komisi IV DPR itu juga memuji closing statement Jokowi di debat kedua Pilpres 2019. Jokowi saat itu menyatakan dirinya akan menggunakan seluruh tenaganya untuk mengelola negara dan tidak takut kecuali terhadap Allah SWT.

"Itulah sejatinya pemimpin tidak hanya tegas berbicara di forum tapi juga tegas mengambil keputusan demi kepentingan bangsa dan negara," tutur Daniel.


Simak Juga 'Prabowo Jelaskan Kepemilikan Tanahnya di Kalimantan dan Aceh':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed