DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 23:33 WIB

Puji Jokowi di Debat, Prabowo: Yang Benar dan Baik Harus Kita Akui

Arief Ikhsanudin - detikNews
Puji Jokowi di Debat, Prabowo: Yang Benar dan Baik Harus Kita Akui Foto: Prabowo Subianto usai debat. (Ray Jordan/detikcom).
Jakarta - Prabowo Subianto beberapa kali memuji Jokowi dalam debat capres kedua. Menurut Prabowo, kinerja yang memang baik era Jokowi harus diakui.

"Kalau yang benar dan baik harus kita akui dong ya. Jadi kalau kita berbeda bagi saya itu bukan berarti jadi musuh. Anda kan tahu hubungan pribadi saya dengan Pak Jokowi baik. Jadi ya begitulah," kata Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).


Prabowo ingin persaingan berlangsung sehat dan biasa-biasa aja. Persaingan yang baik akan menjadi contoh bagi generasi muda.

"Kita ingin negara kita ini, bersaing itu biasa-biasa aja lah. Apalagi generasi kalian harus lihat persaingan itu baik. Debat itu boleh. Di dalam ruang debat keras-kerasan di luar itu baik lagi. Ini adalah membangun demokrasi. Demokrasi harus gitu, untuk anak-anak muda ini," ujarnya.

Prabowo juga mengaku puas dengan debat tadi. "Ya oke lah ya," ucapnya.

Prabowo tampak membawa buku di mejanya dalam debat tadi. Prabowo mengatakan buku itu berisi tentang negara-negara gagal.

"Buku yang saya baca terus itu 'Why Nations Fail'. Ini sedang saya pelajari terus. Ini menarik sekali. Jadi rupanya negara-negara gagal itu lembaga-lembaganya rusak, korupsinya terlalu banyak. Kita harus waspada. Bukan saya pesimistis lho. Nggak pesimistis. Waspada," tuturnya.



Selain itu, Prabowo juga memiliki pesan-pesan untuk Sandiaga Uno dalam debat cawapres selanjutnya. Prabowo berpesan saling menghormati.

"Saya kira kita baik, santun, saling menghormati. Kan rakyat ingin cari pemimpin yang memberikan pemecahan persoalan. Pemimpin-pemimpin mereka senang kalau pemimpin-pemimpin itu rukun. Kadang pengikutnya lebih galak ya. Suporternya gila ya, kayak nonton basket aja," pungkasnya.


Simak Juga 'Jokowi Optimis Pimpin Indonesia, Prabowo Bicara Negara Berdikari':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed