DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 22:55 WIB

Ledakan Petasan di Senayan, Kapolda: CCTV Masih Dicek

Herianto Batubara - detikNews
Ledakan Petasan di Senayan, Kapolda: CCTV Masih Dicek Begini TKP ledakan petasan di Parkit Stadion Gelora Bung Karno, Senayan (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan polisi masih menyelidiki ledakan di dekat lokasi nobar debat capres 2019 di Parkir Timur (Parkit), Senayan, Jakarta. Polisi memeriksa CCTV di sekitar lokasi.

"Ini masih kita lidik CCTV-nya sementara," kata Irjen Gatot saat dihubungi detikcom lewat telepon, Minggu (17/2/2019).



Tidak lama setelah terjadi ledakan, beredar video potongan CCTV yang disebut merupakan video CCTV kejadian ledakan tersebut. Saat dimintai konfirmasi soal ini, Irjen Gatot belum mengkonfirmasi kebenaran video itu.

Irjen Gatot menegaskan ledakan tersebut berasal dari petasan. "Hasil sementara, itu petasan. Petasan, mercon," ujarnya.

Suasana di lokasi ledakan sendiri berangsur kondusif. Pantauan detikcom di lokasi sekitar pukul 22.33 WIB, ada tiga personel Brimob berjaga persis di area taman pemisah jalan Stadion Senayan yang berdekatan dengan Stadion Akuatik dekat area Parkit Senayan. Kendaraan sudah bisa melintas di lokasi setelah sempat ditutup garis polisi pasca ledakan petasan sekitar pukul 20.15 WIB.

Belum diketahui material petasan yang meledak. Irjen Gatot sebelumnya mengatakan, material sisa petasan yang meledak diteliti di Laboratorium Forensik (Labfor).


Simak Juga 'Melihat Titik Ledakan Petasan di Plaza Timur':

[Gambas:Video 20detik]



(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed