DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 22:58 WIB

Petasan Meledak di Parkit Senayan, Wiranto: Mungkin Ada yang Usil

Arief Ikhsanudin - detikNews
Petasan Meledak di Parkit Senayan, Wiranto: Mungkin Ada yang Usil Lokasi ledakan petasan di parkit Senayan (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Menko Polhukam Wiranto menduga ledakan petasan di dekat Parkir Timur Senayan sebagai tindakan usil. Polisi masih menyelidiki pelaku terkait ledakan petasan, termasuk meneliti petasan di Labfor.

"Sudah mendengar (informasi). Ini ada Kapolda, ada Pangdam, sudah jelaskan ke saya. Itu ledakan dari petasan yang besar. Tidak ada korban manusia, korban materi. Mungkin biasa, ada yang usil," kata Wiranto kepada wartawan, Minggu (17/2/2019).

Saat ditanya apakah ledakan petasan sebagai ancaman, Wiranto bertanya balik. "Ancaman dari mana? Nggak," katanya.



Dia meminta semua pihak tidak berspekulasi terkait ledakan petasan yang terjadi sekitar pukul 20.15 WIB di Jalan Stadion Senayan dekat Stadion Akuatik seberang Parkit Senayan itu.

"Tidak usah berspekulasi, nggak usah mengada-ada, nggak usah ngarang. Sementara penjelasan dari Kapolda yang langsung. Masuk ke wilayah ledakan itu, diidentifikasi ledakan dari mercon besar," kata Wiranto.

Belum diketahui material petasan yang meledak. Material sisa petasan yang meledak diteliti di Laboratorium Forensik (Labfor).



Simak Juga 'Melihat Titik Ledakan Petasan di Plaza Timur':

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed