DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 22:20 WIB

Di Acara Millennial Road Safety Bali, Gubernur Koster Ajak Pilih Jokowi

Aditya Mardiastuti - detikNews
Di Acara Millennial Road Safety Bali, Gubernur Koster Ajak Pilih Jokowi Gubernur Bali I Wayan Koster (Dita/detikcom)
Denpasar - Gubernur Bali I Wayan Koster mengapresiasi program Millennial Road Safety Festival 2019 yang digelar Polda Bali. Saat memberikan sambutan, Koster sempat mengajak milenial kembali memilih Joko Widodo (Jokowi).

"Saya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Bapak Kapolda ini. Semoga kegiatan ini bisa diikuti oleh seluruh kelompok masyarakat di Bali yang khususnya sebagai generasi muda kita. Saya kira apa yang diprakarsai Bapak Kapolda ini harus menjadi teladan buat kita semua, dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab agar kita selamat bersama keluarga di jalan, berkendara, berlalu lintas di jalan raya," kata Koster saat membuka acara Millennial Road Safety Festival di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, Minggu (17/2/2019).



Koster mengapresiasi acara yang digelar untuk mendidik generasi milenial tertib berlalu lintas. Namun, belakangan, di akhir sambutannya, dia malah mengajak para milenial untuk memilih Jokowi.

"Saya mohon adik-adik generasi milenial mengikuti program ini dengan baik agar bangsa Indonesia semakin tertib berlalu lintas, salah satu contoh kegiatan program yang menjadi perhatian khusus Bapak Joko Widodo. Karena itu juga, pada pemilihan presiden mendatang ini, tanggal 17 April 2019 yang akan datang, saya mengajak adik-adik generasi milenial untuk kembali mendukung dan memberi kesempatan kepada Bapak Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia periode yang kedua," ujar Koster.

"Setuju apa tidak?" tanya Koster yang disambut sorak-sorai para peserta acara.



"Setuju? Demi Negara Kesatuan Republik Indonesia, demi Pancasila, demi Bhinneka Tunggal Ika, dan demi persatuan kesatuan Republik Indonesia," ujar Koster lantang.

Dia lalu mengajak para peserta mengacungkan jempol tangan sebagai tanda mendukung Jokowi. Koster lalu kembali mengingatkan para milenial itu untuk memilih Jokowi.

"Mari acungkan tangan, tunjuk satu semua. Hidup nomor 1. Menangkan nomor 1, hidup Joko Widodo, menang, terima kasih," tutupnya.

Terpisah, Kapolda Bali Irjen Reinhard Golose menegaskan acara Millennial Road Safety Festival sebagai ajakan untuk tertib berlalu lintas. Terkait pidato Koster soal ajakan memilih Jokowi, Golose tak tahu sama sekali.

"Millennial Road Safety Festival dilaksanakan ternyata sampai sekarang sudah 80 ribu, mungkin malam ini 100 ribu. Ini mungkin terbanyak untuk deklarasi. Sekali lagi kegiatan ini adalah untuk keselamatan milenial, kalau tadi Bapak Gubernur sedikit agak kampanye, bukan itu tujuan kita," tegas Golose.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed