ADVERTISEMENT

Prabowo Puji Jokowi soal Usaha Kemandirian Bidang Energi

Dwi Andayani - detikNews
Minggu, 17 Feb 2019 21:03 WIB
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Prabowo Subianto memuji kebijakan di bidang energi yang telah dilakukan capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Dia mengakui Jokowi telah melakukan berbagai kebijakan positif dalam rangka kemandirian energi RI.

"Setiap usaha ke arah kemandirian di bidang energi kita sambut baik. Kami juga bisa mengakui bahawa memang Pak Jokowi telah melakukan hal-hal positif di bidang itu," kata Prabowo dalam debat capres kedua, di The Sultan Hotel, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Namun, menurut Prabowo, masih ada hal-hal yang perlu dikoreksi dari Jokowi. Ia pun memaparkan janji-janjinya di bidang energi jika terpilih jadi Presiden RI 2019-2024.

Prabowo mengatakan akan memaksimalkan produksi kelapa sawit hingga singkong untuk jadi sumber energi RI. Prabowo ingin Indonesia tak lagi mengimpor bahan energi.

"Saya akui kalau orang berbuat baik. Tapi kita juga perlu koreksi kalau ada kekurangan. Jadi ini dsikursus yang sehat. Saya dukung. Anda tanya strategi kami, stratgei kami akan menggenjot kelapa sawit, aren, cassava, bahkan ethanol dari gula," tuturnya.

"Semua akan kita gunakan untuk kita bisa tidak mengimpor bahan energi dari luar negeri," sambung Prabowo.


Tonton video: Awali Debat Kedua, Jokowi-Prabowo Pamer Visi-Misi

[Gambas:Video 20detik]

(tsa/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT