DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 20:22 WIB

Prabowo: Saya Hargai Kerja Infrastruktur Jokowi, tapi Strategi Saya Lebih Cepat

Dwi Andayani - detikNews
Prabowo: Saya Hargai Kerja Infrastruktur Jokowi, tapi Strategi Saya Lebih Cepat Prabowo saat sebelum memasuki panggung debat. (Rivan Awal Lingga/Antara Foto)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto sempat memberikan apresiasi kepada capres Jokowi dalam sesi debat kedua. Dia memuji Jokowi di bidang infrastruktur. Namun dia menyatakan strategi yang ditawarkannya lebih cepat daripada kerja Jokowi.

"Saya hargai apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi di bidang infrastruktur. Beliau telah bekerja keras," ujar Prabowo.

Hal itu disampaikan Prabowo pada bagian awal sesi debat kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Namun, menurut Prabowo, solusi yang ditawarkannya lebih cepat untuk meraih cita-cita bangsa Indonesia.

"Namun, namanya demokrasi, saya menawarkan suatu strategi yang akan lebih cepat membawa kemakmuran dan keadilan bagi rakyat Indonesia," tutur Prabowo.



Apa saja strategi Prabowo itu? Dia memaparkan dalam bagian yang lebih awal, yakni mewujudkan terciptanya ketahanan pangan, energi, dan air.

"PBB telah menyatakan bahwa tiga hal itu merupakan masalah yang menjadi tolok ukur keberhasilan suatu bangsa," tutur Prabowo.

Secara lebih teknis, Prabowo juga menyatakan akan menyiapkan pupuk untuk petani. Harga makanan pokok dan listrik, kata Prabowo, juga akan diturunkan.

"Kami akan menjamin pangan tersedia dalam harga terjangkau dan kami juga akan menjamin bahwa petani, pekerja, nelayan harus mendapatkan imbalan penghasilan yang memadai," tutur Prabowo.


Tonton video: Setelan Jas Gelap, Prabowo Tiba di Lokasi Debat

[Gambas:Video 20detik]


(fjp/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed