DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 20:06 WIB

Doa Imam Besar Istiqlal Sebelum Debat Capres: Jangan Cari Kesalahan

Dwi Andayani - detikNews
Doa Imam Besar Istiqlal Sebelum Debat Capres: Jangan Cari Kesalahan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar (Rolan/detikcom)
Jakarta - Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar memimpin doa sebelum gelaran debat calon presiden 2019 hari ini. Dia berdoa agar Allah SWT memberi kekuatan kepada semua pihak untuk menggelar debat yang baik.

"Ya Allah, Ya Alim, Ya Khabir. Engkau juga pernah menyeru hamba-Mu untuk melaksanakan debat yang baik dan santun. Kami mohon, berikanlah kekuatan kepada kami semua untuk mengikuti tuntunan-Mu," kata Nasaruddin Umar di arena debat, Hotel The Sultan, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).


Nasaruddin mengingatkan, Allah SWT melarang orang-orang yang beriman untuk mengumbar syak wasangka. Soalnya, ada dosa di antara prasangka-prasangka itu. Tak perlu pula saling mencari-cari kesalahan.

"Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan daripada prasangka. Sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa. Dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain, dan janganlah sebagian kamu menggunjing sebagian yang lain," kata Nasaruddin.


Dia juga mengingatkan lewat doanya, perbedaan merupakan rahmat. Dia memanjatkan doa agar Allah SWT mengampuni dosa-dosa semuanya.

"Ya Allah Ya Maulana, Engkau juga pernah mengingatkan kami, 'Perbedaan pendapat di antara umat-Ku adalah rahmat.' Kami mohon kepada-Mu, turunkanlah rahmat dan berkahmu melalui perdebatan mulia hari ini," kata Nasaruddin.
(dnu/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed