Pendukung Jokowi di Banten Nobar di Kafe, Tim Prabowo di Kantor DPC

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Minggu, 17 Feb 2019 18:45 WIB
TKN Jokowi nobar debat capres di Serang pada 17 Januari lalu. (Bahtiar/detikcom)
Serang - Tim sukses dan pendukung masing-masing capres di Serang, Banten, malam ini mengadakan nonton bareng (nobar) debat presiden. Tim Prabowo mengadakan nobar di kantor DPC, sedangkan pendukung Jokowi nobar di sebuah kafe.

Untuk pendukung nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, nobar dilaksanakan di De Cafe, Jl Abdul Hadi, Kota Serang. Rencananya, hadir ketua tim kampanye daerah. Bukan hanya itu, relawan juga menggelar nobar.

"Relawan dan TKD melakukan nonton bareng, euforia nonton debat harus kita sambut sebagai pendidikan politik," kata Ketua Relawan Gerak Baten Rudi Hermawan kepada detikcom, Serang, Minggu (17/2/2019).



Rudi mengatakan Relawan Gerak Banten mengajak warga kampung nonton bersama. Momen ini, menurutnya, bisa jadi pendidikan politik dan uji pengetahuan calon presiden. Warga diminta menyaksikan agar tidak termakan hoax dan fitnah menjelang pilpres.

"Nobar ini jadi budaya baik ajang pendidikan. Mereka bisa menilai dan melihat calonnya," paparnya.

Pendukung pasangan 02 Prabowo-Sandiaga Uno melakukan hal yang sama. Setiap kantor DPC partai diminta menggelar nobar bersama simpatisan dan warga. Rumah-rumah caleg juga diminta jadi tempat nobar dan mengajak warga.

"Kita di banyak titik, termasuk masing-masing DPC dan PAC, caleg di masing-masing tempat juga buat," kata Sekretaris Gerindra Banten Andra Soni kepada detikcom.

Tema yang menyinggung soal pangan, menurutnya, akan jadi keunggulan Prabowo dalam debat nanti. Materi ini sangat dikuasai olehnya dan sering disampaikan kepada masyarakat.

"Yang didiskusikan hari sangat penting, saya berharap kedua pemimpin bisa tampil maksimal dalam debat," ujarnya.


Simak Juga 'Tak Hadir Debat Kedua, Sandiaga Pilih Nobar Debat di Bogor':

[Gambas:Video 20detik]


(bri/rvk)