DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 18:21 WIB

BPN Prabowo: Anggota DPR yang Beri Masukan Debat dari Komisi IV hingga VII

Zunita Amalia Putri - detikNews
BPN Prabowo: Anggota DPR yang Beri Masukan Debat dari Komisi IV hingga VII Edhy Prabowo (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Jakarta - Prabowo Subianto meminta masukan kepada anggota DPR dari fraksi koalisi untuk materi debat kedua Pilpres 2019. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno memastikan sang capres siap menghadapi debat malam nanti.

"Secara prinsip, Pak Prabowo siap. Tinggal nunggu waktu pelaksanaan saja, mohon doanya saja semoga beliau bisa membawa lepas," ujar Direktur Legislatif BPN Prabowo-Sandiaga, Edhy Prabowo, di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).

Ketika ditanya mengenai penampilan Prabowo dalam debat kedua nanti malam, Edhy mengatakan tidak akan ada yang berbeda. Dia menyebut yang berbeda hanya materi debat.


"Saya pikir secara umum nggak (berubah), karena materinya saja mungkin berubah itu," ucapnya.

Sementara itu, anggota DPR dari Koalisi Indonesia Adil Makmur (Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS) yang dimintai masukan berasal dari Komisi IV, V, VI, dan VII. Komisi-komisi tersebut banyak membidangi urusan terkait dengan tema debat kedua ini, yakni soal pangan, energi, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Komisi IV membidangi pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan, dan pangan. Komisi V meliputi perhubungan, telekomunikasi, pekerjaan umum, perumahan rakyat, serta pembangunan pedesaan dan kawasan tertinggal. Komisi VI membidangi perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM dan BUMN, serta standardisasi nasional. Lalu Komisi VII meliputi energi sumber daya mineral, riset dan teknologi, serta lingkungan hidup.


"Kita Komisi IV, V, VI, dan VII dipanggil dan sudah memberi masukan semua. Semua yang kita ketahui kita kasih masukan, tinggal nanti tim debat yang menyampaikanlah mana-mana saja," jelas Edhy.

Sebelumnya, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengungkap akan ada kejutan yang diberikan Prabowo dalam debat pilpres malam nanti. Menurutnya, Prabowo akan tampil lebih rileks di debat kedua.

"Kejutannya tentu adalah solusi perubahan. Dengan kondisi sekarang ini, beliau akan bawa konsepsi tawaran kepemimpinan yang lebih kuat, kepemimpinan yang menawarkan solusi, dan sebagainya," kata Dahnil di Media Center Prabowo-Sandi, Jl Sriwijaya, Jakarta, Minggu (17/2).

Debat Pilpres 2019 putaran kedua akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Debat hari ini mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, dan sumber daya alam.


Simak Juga 'Bikin Penasaran! Jokowi Bakal Tampil Beda Saat Debat Kedua':

[Gambas:Video 20detik]




Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(zap/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed