DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 17:47 WIB

Pintu VVIP di Lokasi Debat Capres Mulai Disterilisasi

Dwi Andayani - detikNews
Pintu VVIP di Lokasi Debat Capres Mulai Disterilisasi Pintu VVIP disterilisasi oleh petugas. (Dwi/detikcom)
Jakarta - Area debat capres putaran kedua di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, mulai disterilisasi. Salah satu tempat yang disterilisasi adalah pintu VVIP menuju venue.

Pantauan deticom di lokasi, Minggu (17/2/2019), sterilisasi mulai dilakukan pada pukul 17.22 WIB. Pintu VVIP ini merupakan pintu masuk bagi capres-cawapres, pimpinan parpol, dan tamu undangan VVIP lainnya.

Beberapa polisi mulai berjaga di sekitar pintu gerbang dan pintu masuk hotel. Selain pihak kepolisian, Paspampres tampak mulai berjaga di sekitar lokasi.



Selain di pintu VVIP, terdapat satu pintu lain bagi para undangan VIP menuju ruang debat. Meski pintu VIP belum disterilisasi, Paspampres tampak mulai berjaga di pintu VIP yang tak jauh dari VVIP.

Pintu VIP ini nantinya akan digunakan bagi tamu undangan KPU dan pendukung capres. Sebelum memasuki pintu VIP, tamu undangan akan lebih dulu melewati pengamanan dengan menukar undangan dengan gelang.



Penukaran ini dapat dilakukan dengan lebih dulu difoto atau scan wajah dan scan barcode pada undangan. Selain itu, masuk menuju pintu terdapat 4 metal detector tepat di pintu masuk.

Nantinya, debat kedua ini akan dimulai pada pukul 20.00 WIB. Debat hanya akan diikuti para capres. Sedangkan tema debat yang sudah ditentukan adalah energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur.



Bikin Penasaran! Jokowi Bakal Tampil Beda Saat Debat Kedua, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed