DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 17:40 WIB

TKN: Pak Jokowi Tak akan Serius-serius Amat, Lebih Banyak Senyum

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
TKN: Pak Jokowi Tak akan Serius-serius Amat, Lebih Banyak Senyum Aria Bima (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengatakan capres nomor urut 01 itu tidak akan terlihat terlalu serius dalam debat kedua Pilpres 2019 malam nanti. Jokowi disebut akan lebih banyak menunjukkan senyum saat di atas panggung.

"Satu hal, Pak Jokowi sekarang tidak akan serius-serius amat. Untuk tampilan akan lebih senyum, show lebih banyak. Tidak akan seperti kemarin (debat pertama)," ucap Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima, di lokasi debat, Hotel The Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (17/2/2019).


Aria menyebut permintaan untuk tampil lebih tenang berasal dari masyarakat. "Kenapa? Karena respons publik inginkan Pak Jokowi lebih smile, lebih friendly," ucapnya.

Pada debat pilpres kali ini, Jokowi akan berhadapan dengan Prabowo Subianto. Tema debat adalah pangan, energi, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.


Menurut Aria, dalam debat kedua, Jokowi akan menyampaikan perkembangan pembangunan infrastruktur yang disebut sebagai landasan untuk kemajuan Indonesia. Dengan begitu, kata politikus PDIP ini, pembangunan ekonomi lima tahun ke depan akan lebih gampang melesat.

"Yang terkait dengan infrastruktur untuk Indonesia tinggal landas, ke era industri dan daya saing nasional. Bukan hanya objek, tapi subjek pertumbuhan ekonomi, baik itu industri maritim, perkebunan, pertanian, dan mineral energi, manufaktur akan tumbuh, UKM akan tumbuh karena fondasi sudah disiapkan," ucap Aria.


Simak Juga 'Bikin Penasaran! Jokowi Bakal Tampil Beda Saat Debat Kedua':

[Gambas:Video 20detik]




Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(fdu/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed