DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 17:23 WIB

Pelaminan Direndam Banjir, Tamu Dijemput Perahu Karet

Ferdi - detikNews
Pelaminan Direndam Banjir, Tamu Dijemput Perahu Karet Foto: Pelaminan direndam banjir (ferdi/detikcom)
Jambi - Pasangan pengantin baru Ari dan Tania terlihat tetap bahagia di hari pernikahannya itu meski dalam keadaan dilanda banjir. Air memenuhi pelaminan warga RT 51, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi itu.

Ketinggian banjir dari 80 cm hingga mencapai 100 cm tersebut tidak menjadi hambatan bagi mereka dalam melangsungkan resepsi pernikahannya itu.

"Terpaksa kita adakan juga resepsi pernikahan ini. Kita juga tidak menyangka bisa banjir seperti ini," kata Ketua RT 51, Ruslan kepada wartawan, Minggu (17/2/2019).

Tidak hanya menggenangi pesta pernikahan pasangan pengantin itu. Banjir ini juga merendam 65 rumah di kawasan Kecamatan Jelutung tersebut. Pihak orang tua juga tampak enggan berkomentar atas kejadian banjir yang melanda resepsi pernikahan anaknya itu.

Namun mereka juga terlihat tersenyum bahagia saat para tamu undangan yang hadir.

Sejumlah tamu undangan yang hadir juga terlihat memberikan selamat kepada kedua mempelai. Warga yang ada di lokasi juga turut membantu menyukseskan acara pernikahan itu dengan menyediakan perahu karet serta mobil buat para tamu undangan yang akan hadir.

"Karena kita khawatir tamu yang akan hadir di pesta pernikahan ini karena banjir, maka kita sediakan perahu karet serta mobil buat tamu undangan. Tujuannya agar para tamu undangan tidak terlalu kesulitan untuk menuju lokasi pernikahan itu," ujar Ruslan.

Diketahui banjir ini terjadi kala hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah Kota Jambi sejak kemarin dan malam tadi. Banjir ini juga disebabkan atas buruknya aliran drenase dikawasan itu. Tidak hanya itu saja intensitas hujan yang tinggi di sejumlah wilayah di Jambi juga menjadi penyebab banjir itu terjadi.

Warga juga berharap dengan kondisi banjir seperti ini. Pemerintah Kota Jambi dapat menindaklanjuti dan mencari solusi persoalan banjir kali ini. Kawasan ini juga kerap kali menjadi langganan banjir kala hujan deras yang mengguyur.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed