DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 16:49 WIB

Ma'ruf Yakin Jokowi Tak Ada Persiapan Jelang Debat

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Maruf Yakin Jokowi Tak Ada Persiapan Jelang Debat Ma'ruf Amin (Isal Mawardi/detikcom)
Serang - Debat kedua calon presiden pada pukul 20.00 WIB nanti akan mengambil tema infrastruktur, pangan, energi, sumber daya alam, dan lingkungan. Tema ini dinilai cawapres Ma'ruf Amin sebagai bidang yang dikuasai Jokowi. Tanpa persiapan pun, ia yakin pasangannya itu bisa unggul.

"Saya kira Pak Jokowi sudah tanpa persiapan pun sudah siap. Karena beliau sudah siap betul, beliau menguasai," kata Ma'ruf Amin kepada wartawan di GOR Maulana Yusuf Serang, Banten, Minggu (17/2/2019).

Karena debat nanti hanya mempertemukan dua capres, Jokowi versus Prabowo, Ma'ruf akan tetap memberikan dukungan di lokasi debat. Tak ada catatan atau masukan khusus yang ia berikan kepada Jokowi.



"Saya insyaallah memberi support saja, Pak Jokowi sudah siap mengenai (tema) lingkungan hidup, infrastruktur," paparnya.

Debat tahap kedua sendiri akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Setelah mendapat dukungan dari ulama ahlissunah wal jamaah (Aswaja) se-Banten, Ma'ruf Amin langsung pergi meninggalkan Kota Serang untuk mendampingi Jokowi.



Ia sebelumnya berpidato selama sekitar 30 menit di hadapan ribuan pendukung. Di situ, Ma'ruf meminta dukungan warga Banten agar memilih cawapres yang berasal dari Banten.

"Lamun ane Banten ora mendukung, innalillahi wainna ilahirojiun, Banten kebina-bina, sireu mah kebina-bina (Jika orang Banten tidak mendukung, innalillahi wainna ilaihirojiun, keterlaluan kamu mah)," pungkasnya.


Ssst... Jokowi Punya Kejutan di Debat Kedua Pilpres 2019, Simak Juga:

[Gambas:Video 20detik]



(asp/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed