DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 06:50 WIB

Persiapan Debat Capres: Jokowi Simulasi, Prabowo Bertemu Pakar di Hambalang

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Persiapan Debat Capres: Jokowi Simulasi, Prabowo Bertemu Pakar di Hambalang Foto: Joko Widodo dan Prabowo Subianto (Edi Wahyono)
Jakarta - Dua capres yang akan berdebat malam nanti, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto sebelumnya telah melakukan sejumlah persiapan. Seperti apa?

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, menyebut capres petahana sempat menggelar simulasi.

"Pak Jokowi sudah sangat siap dengan debat yang kedua. Secara teknis, Pak Jokowi sudah melakukan simulasi dengan menyesuaikan dengan format baru debat ini," kata Ace saat dikonfirmasi, Minggu (17/2/2019).


Ace menyebut Jokowi juga sudah menyiapkan beberapa pertanyaan untuk Prabowo. "Pak Jokowi telah mempersiapkan pertanyaan untuk capres 02," tutur Ace.

Lalu, bagaimana dengan Prabowo? Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, menyebut eks Danjen Kopassus itu tidak melakukan simulasi. Prabowo disebut hanya menggelar pertemuan dengan sejumlah pakar di Hambalang.

"Nggak ada, Pak Prabowo nggak ada melakukan simulasi. Minggu lalu hanya sebatas... jadi beliau tidak ada melakukan simulasi. Minggu lalu beliau hanya sebatas workshop bertemu para pakar di Hambalang," sebut Andre.


Ada alasan mengapa Prabowo tidak menggelar simulasi untuk debat yang mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup itu. Andre menegaskan Prabowo sudah menguasai tema debat.

"Kenapa Pak Prabowo tidak melakukan simulasi? Karena alhamdulillah, Pak Prabowo kan selama ini aktivis energi, pengusaha di bidang energi. Jadi beliau sangat memahami swasembada energi dan juga beliau HKTI, beliau memahami swasembada pangan sehingga kami rasa tidak perlu simulasi, cukup workshop diskusi dengan pakar," sebut Andre

"Dan alhamdulillah, Pak Prabowo sudah sangat menguasai permasalahan-permasalahan yang akan dijadikan bahan debat besok," imbuh politikus Partai Gerindra itu.


Tonton juga video 'Menanti Aksi Jokowi Vs Prabowo di Debat Kedua Capres':

[Gambas:Video 20detik]




(gbr/ibh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed