DetikNews
Sabtu 16 Februari 2019, 22:50 WIB

Lion Air Tergelincir di Bandara Supadio, 2 Penumpang Sempat Dibawa ke RS

Ferdinan - detikNews
Lion Air Tergelincir di Bandara Supadio, 2 Penumpang Sempat Dibawa ke RS Lion Air tergelincir (Foto: Dok. twitter/@Daeng_Info)
Jakarta -

Ada dua orang penumpang Lion Air nomor penerbangan JT 714 yang sempat dibawa ke rumah sakit pasca pesawat tergelincir di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat. Setelah mendapat penanganan medis, kedua penumpang diperbolehkan pulang.

"Lion Air melakukan penanganan kepada dua penumpang wanita yang sudah dibawa ke rumah sakit terdekat dan sekarang sedang menjalani monitor dan pemeriksaan dari tim medis (observasi). Tim Lion Air melakukan pendampingan kepada penumpang tersebut," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/2/2019).

Danang menjelaskan, dari hasil observasi, salah satu penumpang sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.

Satu penumpang lainnya juga telah mendapatkan penanganan dan sudah meninggalkan bandar udara.

"Saat ini proses evakuasi pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPS sedang berlangsung. Lion Air terus berkoordinasi dan kerjasama dengan pengelola bandar udara setempat, Lanud dan instansi lainnya yang terkait/ berwenang," papar Danang.

Akibat pesawat Lion Air tergelincir, Bandara Supadio ditutup sementara hingga pukul 06.00 WIB Minggu (17/2). Penutupan disebut sesuai dengan pengumuman resmi dari otoritas bandar udara.




(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed