detikNews
Sabtu 16 Februari 2019, 15:50 WIB

Ma'ruf ke Santri di Purwakarta: Pilihlah Sesuai Arahan Kiai

Eva Safitri - detikNews
Maruf ke Santri di Purwakarta: Pilihlah Sesuai Arahan Kiai Cawapres Ma'ruf Amin (Foto: Eva Safitri/detikcom)
Purwakarta - Cawapres Ma'ruf Amin berpesan ke para santri agar memanfaatkan hak pilih di Pemilu 2019. Dia meminta para santri memilih sesuai arahan Kiai.

"Supaya belajar sungguh sungguh, yang sudah punya hak pilih supaya jangan tidak memilih, dan pilihlah yang sesuai dengan arahan kiainya," ujar Ma'ruf di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (16/2/2019).


Ma'ruf menaruh harapan besar terhadap para santri dan jemaah di Al Muhajirin. Ia meminta seluruh santri berada dalam satu suara.

"Saya kira besar Purwakarta itu, alhamdulillah, ada Al Muhajirin. Tentu di Muhajirin ada peningkatan, dan kemudian peran-peran kenegaraan dan kebangsaannya besar, semoga di pilpresnya lebih kenceng lebih kuat," ucapnya.



Selain itu, Jawa Barat, dikatakan Ma'ruf menjadi satu dari tiga daerah dengan daya saing yang kuat. Oleh karenanya, ia saat ini fokus untuk berkondolidasi dan melakukan pertemuan dengan para relawan dan ulama di wilayah tersebut.

"Karena memang Jawa barat, kan saya sudah 2 bulan Jawa Timur, Jawa Tengah dan lain lain. Akhir-akhir ini memang yang harus kita konsolidasi, Jawa barat, Jakarta dan Banten. Tiga daerah ini memang daerah yang istilahnya pertempurannya lumayan," pungkasnya.

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu
(eva/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com