DetikNews
Sabtu 16 Februari 2019, 13:43 WIB

Cerita Saksi saat Longsor Timbun Rumah di Bogor

Farhan - detikNews
Cerita Saksi saat Longsor Timbun Rumah di Bogor Rumah tertimbun longsor di Bogor/Foto: Farhan-detikcom
Bogor - Empat orang tewas karena rumahnya tertimbun longsor di Desa Sukamakmur, Ciomas, Kabupaten Bogor. Longsor terjadi setelah hujan deras mengguyur.

"Korban meninggal itu satu keluarga. Pertama itu, Ibu Nurhayanti pemilik rumah. Terus yang tiga (orang) meninggal itu cucunya," kata tetangga korban, Hambali (40) saat ditemui di lokasi rumah longsor, Sabtu (16/2/2019).

Menurut Hambali, longsor terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Sebelum longsor, hujan deras mengguyur sejak sore hari.






"Saya lagi benerin genteng yang bocor, terus denger suara ambruk. Saya samperin, pas lihat itu rumah Ibu Nurhayanti sudah rata sama tanah. Pokoknya kejadiannya cepet banget," kata Hambali.

"Saya langsung minta kabel diputus karena ada aliran listrik, terus warga datang setelah kita umumin di musala," sambungnya.

Menurut Hambali, evakuasi korban yang berada dalam rumah berlangsung sekitar 4 jam. Petugas bersama warga kesulitan mencari korban tertimbun karena minim penerangan dan banyak material batu dari tebing beton yang longsor dan material bangunan rumah yang ambruk.

Empat orang yang meninggal akibat timbunan longsor yakni Nurhayanti (60), Imelda (13), Dea (8) dan Wildan(3). Sedangkan lima orang yang terlika yakni Santi (27), Hariyanti (33), Dani (35), Septi (9) dan Asep (35).
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed