DetikNews
Sabtu 16 Februari 2019, 12:15 WIB

Teten: Jokowi Nasihati CEO Bukalapak Supaya Lebih Hati-hati

Andhika Prasetia - detikNews
Teten: Jokowi Nasihati CEO Bukalapak Supaya Lebih Hati-hati Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki (Foto: Andhika/detikcom)
Jakarta - Pihak Istana Kepresidenan mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak marah atas cuitan CEO Bukalapak Achmad Zaky yang menyinggung bujet riset RI serta menulis 'Presiden baru'. Namun, Jokowi disebut meminta Zaky lebih berhati-hati.

"Pak Presiden, saya kira tidak marah lah karena mempertimbangkan ini. Jadi beliau menasihati Zaky supaya lebih hati-hati. Walaupun beliau sepakat di substansi yang diangkat Zaky soal R&D. Juga Zaky keliru dari data yang dipakai," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki di Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019).


Video pertemuan Achmad Zaky dan Presiden Jokowi bisa disaksikan di bawah.

[Gambas:Video 20detik]


Cuitan Zaky akhirnya menjadi viral sehingga munculnya tagar uninstallbukalapak di lini masa Twitter. Teten mengatakan, justru Jokowi khawatir jika gerakan uninstall Bukalapak semakin masif.

"Kita tahu bahwa Bukalapak salah satu dari empat unicorn kita selain Go-Jek, Traveloka, Tokopedia. Dan banyak UMKM yang menggunakan marketplace di 4 unicorn ini. Jadi jangan sampai ini kemudian menjadi rusak karena ini kebanggaan kita," ujar Teten.



Sebelumnya, Zaky meminta maaf secara langsung pada Jokowi karena cuitannya. Data bujet riset dan pengembangan yang ia pakai juga berdasarkan situs Wikipedia.

"Secara pribadi saya sampaikan maaf kepada bapak dan luruskan juga yang kemarin terus selanjutnya saya apresiasi tadi kita diskusi banyak mengenai rancangan pemerintah untuk membuat supaya Indonesia maju," kata Zaky setelah bertemu Jokowi.


Saksikan juga video '#uninstallbukalapak Menggema, CEO Bukalapak Minta Maaf':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed