detikNews
Sabtu 16 Februari 2019, 11:41 WIB

Kasdam Buka Kejurnas Menembak Pangdam Jaya

Guruh Nuary - detikNews
Kasdam Buka Kejurnas Menembak Pangdam Jaya Kejuaraan Nasional Menembak Pangdam Jaya 2019 digelar di lapangan tembak Rakca Jaya, Denarhanud 003, Cikupa, Tangerang/Foto: Guruh-detikcom
Jakarta - Kejuaraan Nasional Menembak Pangdam Jaya 2019 digelar mulai hari ini. Kejurnas berlangsung di lapangan tembak Rakca Jaya, Denarhanud 003, Cikupa, Tangerang.

Ketua Panitia Kolonel Arh Candy Christian Riantory, mengatakan kejurnas digelar dalam rangka HUT ke-69 Kodam Jaya. Kejurnas menembak berlangsung pada 15-20 Februari.

"Materi lomba untuk Kejurnas ini terdiri dari menembak pistol eksekutif, menembak pistol reaksi, menembak pistol PPC, menembak senapan, menembak air pistol dan air rifle yang dilaksanakan di lapangan tembak Senayan," kata Christian.


  Kejuaraan Nasional Menembak Pangdam Jaya 2019 digelar di lapangan tembak Rakca Jaya, Denarhanud 003, Cikupa, Tangerang. Kejuaraan Nasional Menembak Pangdam Jaya 2019 digelar di lapangan tembak Rakca Jaya, Denarhanud 003, Cikupa, Tangerang. Foto: Guruh-detikcom




Jumlah peserta kejurnas mencapai 1.549 orang. Jumlah peserta diperkirakan bertambah karena calon peserta bisa mendaftar langsung di lokasi

Sederet hadiah dipersiapkan bagi pemenang seperti piala bergilir, trofi,medali, penghargaan, uang pembinaan sampai sepeda motor. Selain itu, materi lomba Air Pistol dan Air Rifle yang dilombakan di Senayan juga bagian kualifikasi menuju PON ke-20 pada tahun 2020.

Sementara itu, Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Suharyanto menyebut animo pecinta olahraga menembak semakin meningkat. Karenanya Kodam Jaya berpartisipasi menyelenggarakan kejurnas.

"Melalui kegiatan menembak ini, saya berharap agar para peserta nantinya akan mampu menjadi petembak-petembak yang handal dan dapat menunjukkan prestasi terbaik di tingkat lokal, nasional maupun internasional," kata Suharyanto.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com