DetikNews
Sabtu 16 Februari 2019, 10:46 WIB

Hadiri Festival MH Thamrin, Anies Main Bola Lawan Legenda Persija

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Hadiri Festival MH Thamrin, Anies Main Bola Lawan Legenda Persija Gubernur DKI Anies di Festival 125 Tahun MH Thamrin (Dok. Sudinpora Jakpus)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Festival 125 Tahun MH Thamrin. Anies sempat ikut pertandingan sepakbola persahabatan bersama warga dan legenda Persija.

Anies menyiarkan secara langsung lewat akun Instagramnya. Tampak di lokasi dia melihat beberapa foto dan sejarah MH Thamrin yang dipasang. Anies juga berbincang dengan warga yang ada di lokasi, Stadion VIJ, Jalan Petojo VI, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

Hadiri Festival MH Thamrin, Anies Main Bola Lawan Legenda PersijaFoto: Dok. Sudinpora Jakpus


Kepala Suku Dinas Olahraga Jakarta Pusat, Tedi Cahyono, mengatakan Anies didampingi jajarannya. Acara dimulai pada pagi dengan kegiatan senam. Legenda Persija yang ikut bertanding di antaranya Hermansyah, Toni Tanamal, Patar Tambunan, dan yang lainnya.

"Dilanjutkan dengan pertandingan ekshibisi antara masyarakat sekitar dan Persija Legend. Masyarakat sekitar yang juga diikuti oleh keluarga Pak Muhammad Husni Thamrin, diperkuat oleh Pak Gubernur, Pak Sekda, Pak Kepala Dinas, juga Pak Wali Kota Jakarta Pusat," kata Tedi saat ditemui di lokasi, Sabtu (16/2/2019).

Hadiri Festival MH Thamrin, Anies Main Bola Lawan Legenda PersijaFoto: Dok. Sudinpora Jakpus

Anies juga sempat memberi sambutan. Anies mengingatkan kepada masyarakat soal pentingnya mengetahui sejarah.


Mantan Mendikbud ini juga mengatakan sosok MH Thamrin bisa jadi teladan. Anies juga berpesan agar pembinaan atlet dilakukan dengan baik.

"Tadi yang saya tangkap, beliau sangat appreciate dengan acara ini, mengingatkan kita pada sejarah, di mana Bapak Muhammad Husni Thamrin yang meninggal di usia 46. Semoga kita bisa teladani apa yang beliau lakukan," kata Tedi.

Hadiri Festival MH Thamrin, Anies Main Bola Lawan Legenda PersijaFoto: Dok. Sudinpora Jakpus

"Tadi Pak Gubernur berharap nanti dari sini pun akan di rilis pula untuk pembinaan olahraga ke depan, yang semoga bisa juga menciptakan atlet-atlet nasional seperti yang tadi hadir disini," sambung dia.
(jbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed