DetikNews
Jumat 15 Februari 2019, 22:31 WIB

Optimistis Bersyarat ala Prabowo

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Optimistis Bersyarat ala Prabowo Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (Lamhot Aritonang/detikcom)
Semarang - Prabowo Subianto mengibaratkan negara secara umum atau Indonesia pada khususnya sebagai tubuh manusia. Bila tubuh manusia mengalami sakit, Prabowo menyebut sudah sewajarnya meminta pendapat dari ahli, yaitu dokter, untuk mengeceknya.

Hal itulah yang dirasa calon presiden (capres) nomor urut 02 itu terhadap Indonesia saat ini. Menurut Prabowo, Indonesia saat ini menuju arah keterpurukan.

Seperti pada saat sebelum debat Pilpres 2019 pertama, Prabowo menyampaikan pidato kebangsaan. Namun bedanya kali ini Prabowo mempersilakan sejumlah pemaparan berkaitan dengan tema debat kedua, yaitu energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur.

Para pakar itu duduk di belakang Prabowo yang berdiri di podium. Prabowo pun mengaku percaya Indonesia akan melaju ke arah baik, tapi ada syaratnya.
"Saya menyampaikan kepada Saudara-saudara, kami optimis bukan pesimis. Kami percaya Indonesia bisa bangkit, kami percaya Indonesia akan menang. Tapi ada syaratnya," ujar Prabowo saat menyampaikan pidato kebangsaan di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (15/2/2019).

"Syaratnya adalah kita harus mencari putra-putra dan putri-putri terbaik bangsa Indonesia. Terbaik artinya terbaik otaknya, terbaik hati dan akhlaknya," imbuh Prabowo.

Prabowo menyebut putra-putri terbaik itu akan dicarinya dari semua suku, kelompok etnis, dan agama apa pun. Bahkan dia mengklaim tidak akan melihat dukungan politik para putra-putri terbaik itu.

"Coba tanya mereka. Apa saya tanya mereka di pemilu lalu nyoblos mana. Karena saya hormati mereka, pilihan Anda itu hak Anda," ucap Prabowo, yang menunjuk deretan ahli dan pakar yang duduk di belakangnya.
(dhn/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed