detikNews
Jumat 15 Februari 2019, 20:49 WIB

Polisi Selidiki Video Drifting Pembalap Liar di Pondok Indah

Farih Maulana - detikNews
Polisi Selidiki Video Drifting Pembalap Liar di Pondok Indah Foto: dok.istimewa
Jakarta - Polda Metro Jaya sedang menyelidiki video viral di media sosial terkait aksi balap liar di Jalan Metro, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Polisi menegaskan balap liar adalah pelanggaran lalu lintas.

"Lagi saya identifikasi video (balap liar di PIM) video tahun berapa," kata Kasubdit Gakkum DItlantas Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir kepada detikcom, Jumat (15/2/2019).

Nasir menegaskan balap liar melanggar undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan. Balap liar bisa ditindak karena berpotensi menimbulkan kecelakaan dan membahayakan pengguna jalan lainnya.



"Semua pelanggaran lantas itu pidana, maka semua warga negara yang melanggar akan diproses secara hukum karena pidana itu merugikan orang," ungkap Nasir.

Terkait video balap liar itu, polisi belum mengetahui kapan balap liar itu terjadi. Nasir menduga video balap liar itu video lama yang dimunculkan lagi.

Diketahui video balap liar mobil beredar di media sosial. Dari akun Instagram @jakarta.terkini yang dilihat detikcom pukul 14.00 WIB siang ini, terlihat video itu sudah di-posting sejak dua hari lalu.

Dalam video itu, terlihat aksi balapan liar yang dilakukan pada malam hari. "Aksi ini seperti di film apa ya ....? jam 03.00 dini hari di kawasan PIM Jakarta Selatan," tulis caption dalam video itu.


(mea/mea)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com