NasDem Tertawakan Survei Indomatrik: Cuma Bikin Senang Kubu Sebelah

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Jumat, 15 Feb 2019 17:27 WIB
Foto: Sams Wildan/detikcom
Jakarta - Lembaga survei Indomatrik merilis hasil survei yang menyatakan elektabilitas Prabowo Subianto semakin mendekati Joko Widodo (Jokowi). Partai NasDem menertawakan hasil survei tersebut.

"Ha-ha-ha..., beda sendiri," ujar Sekjen NasDem Johnny G Plate kepada wartawan, Jumat (15/2/2019).



Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin itu juga mengatakan dirinya tak mempercayai hasil survei Indomatrik. Menurutnya, hasil survei itu hanya untuk menyenangkan kubu Prabowo-Sandiaga Uno.

"Ya nggak (percaya)-lah, hanya buat senang pihak sebelah aja," ucapnya.

Sebelumnya, lembaga survei Indomatrik merilis hasil elektabilitas capres-cawapres hingga akhir Januari 2019. Hasilnya, elektabilitas capres Prabowo Subianto mendekati capres petahana Joko Widodo (Jokowi).



Survei dilakukan pada 21-26 Januari 2019, dengan jumlah sampel 1.800 responden dan margin of error +/- 2,8% pada tingkat kepercayaan 95%. Responden yang terpilih diwawancarai lewat wawancara tatap muka.

Hasil survei menunjukkan elektabilitas Prabowo-Sandiaga Uno sebesar 44,04%. Angka ini berbeda tipis dengan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin, yang meraih 47,97%. Selisih elektabilitas kedua pasangan ini adalah 3,93%. (azr/idn)