DetikNews
Jumat 15 Februari 2019, 17:12 WIB

BPN Prabowo: Baca di Medsos, Takmir Masjid Agung Semarang Timses Jokowi

Arief Ikhsanudin - detikNews
BPN Prabowo: Baca di Medsos, Takmir Masjid Agung Semarang Timses Jokowi Foto: Tsarina/detikcom
Jakarta - Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, menduga takmir Masjid Agung Semarang KH Hanief Ismail sebagai anggota tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin. Andre mengatakan dia mengetahui status Hanif itu dari media sosial.

"Dan yang juga ingin teman-teman menilai, ketua takmir masjid, kalau tidak salah, baca di media sosial, beliau anggota pemenangan Jokowi-Ma'ruf," ucap Andre di Hotel Ibis Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019).

Andre pun mengatakan sebagian masyarakat sudah mengetahui dugaan tersebut. Apalagi setelah ada beberapa pihak yang keberatan atas rencana salat Jumat Prabowo di Masjid Agung Kauman Semarang.

"Masyarakat paham. Ditelusuri KH, siapa? Hanief ketua takmir yang menyatakan politisasi ditengarai anggota Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Tengah," kata Andre.



Hanief sebelumnya menepis isu yang menyebut pengurus melarang Prabowo salat di masjid tersebut. Hanief menuturkan bahwa pihaknya keberatan terhadap pemasangan pamflet ajakan salat Jumat bersama Prabowo.

"Kami sampaikan ulang bahwa masjid sebagai tempat ibadah kami tidak keberatan digunakan siapa pun selama penggunaannya untuk ibadah. Ketika timnya Pak Prabowo sampaikan kepada kami mau salat, kami persilakan. Masjid Kauman kami kelola untuk melayani umat Islam. Kami merasa keberatan saat ditemukan ada pamflet seperti itu seakan masjid jadi ajang kampanye," kata Hanief kepada detikcom, Kamis (14/2).
(aik/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed