DetikNews
Jumat 15 Februari 2019, 16:28 WIB

Vlog Pulang Kampung, Ahok Ziarah ke Makam Ayah hingga Sapa Warga

Indra Komara - detikNews
Vlog Pulang Kampung, Ahok Ziarah ke Makam Ayah hingga Sapa Warga Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok (Screenshoot video YouTube 'Panggil Saya BTP')
Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok kembali merilis vlog di akun YouTube-nya. Dalam video berjudul 'BTPVLOG #5-Pulang Kampung' ini, Ahok tampak berziarah hingga menyapa warga.

Ahok berziarah ke makam ayahnya, Indra Tjahaja Purnama, ditemani keluarganya. Ada ibundanya, Buniarti Ningsih, serta kedua putranya, Nicholas Sean Tjahaja Purnama dan Daud Albeenner Purnama.


Ahok bersama ibu dan kedua putranya tampak membersihkan makam. Mereka mengganti bunga-bunga yang sudah layu dengan bunga baru. Selain berziarah ke makam ayah, Ahok berziarah ke makam adik dan kakek buyutnya.

"Tadi ini nggak ada kuburan umum, kuburan umum semua orang Gantung ke Manggar jadi ini kuburan keluarga, yang bawah dikasih untuk umum aja," kata Ahok dalam video, seperti dilihat detikcom, Jumat (15/2/2019).

Ahok juga menunjukkan aktivitasnya di Gereja Persekutuan Kristen Jemaat Gantung. Ada banyak anggota jemaat gereja yang menyambut Ahok serta mengajaknya bersalaman atau foto bersama.


Selain itu, Ahok mengunjungi dan menyapa warga. Banyak yang menyalami Ahok hingga mengajak selfie atau foto bersama.

"(Umur) 82 tahun masih naik motor, masih kuat mikul," kata Ahok saat bertemu dengan seorang kakek warga Belitung. Ahok kagum kepada kakek tersebut karena masih mampu beraktivitas berat meski sudah tua.

Dalam video tersebut, Ahok juga menyempatkan diri datang ke rumah warga, termasuk menjenguk warga yang sedang terbaring sakit. "Kena stroke ya?" tanya Ahok.


Saksikan juga video 'Potret Alila Uluwatu yang Kabarnya Jadi Lokasi Pernikahan Ahok-Puput':

[Gambas:Video 20detik]


Vlog Pulang Kampung, Ahok Ziarah ke Makam Ayah Hingga Sapa Warga



(idn/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed