DetikNews
Jumat 15 Februari 2019, 16:09 WIB

Viral, Video Pembalap Liar Drifting di Jalan Metro Pondok Indah

Farih Maulana - detikNews
Viral, Video Pembalap Liar Drifting di Jalan Metro Pondok Indah Foto: Lokasi yang dijadikan tempat balapan liar (Farih Maulana-detikcom)
Jakarta - Video balapan liar di jalanan beredar viral di media sosial. Pembalap juga melakukan drifting di jalanan tersebut.

Video tersebut tersebar di media sosial sejak beberapa hari belakangan. Aksi itu disebut-sebut terjadi di Jalan Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dalam video tersebut tampak dua mobil sedan berbalapan. Di ujung jalan mereka memutari putaran sambil melakukan drifting hingga keluar asap dari ban.

Screenshot video.Screenshot video. Foto: dok.istimewa


Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Suharyono membenarkan bahwa lokasi balapan liar itu di Pondok Indah.

"Terkait dengan trek-trekan di video itu memang kalau dilihat dari videonya itu benar ada di Pondok Indah. Tapi, kejadian itu kapan, entah kapan kejadiannya videonya baru disebar luaskan sekarang," jelas Suharyono kepada wartawan di kantornya, Jalan Wijaya II Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019).

Suharyono mengatkan, pihaknya masih menyelidiki kejadian itu. Polisi akan menindak jika kejadian serupa terjadi kembali.



Berdasarkan pengamatan detikcom melalui Youtube, kawasan Pondok Indah di lokasi yang sama memang sering dijadikan aksi balapan liar. Banyak video serupa muncul di Youtube dengan latar lokasi yang sama, sejak beberapa tahun yang lalu.

Seorang warga, Sofyan, mengatakan bahwa di Jalan Metro Pondok Indah sering dijadikan lokasi balapan liar. Balapan liar dilakukan pada malam hingga dini hari.

"Iya itu biasanya jam 2.30 WIB pagi, mobil sampai ngepot-ngepot gitu, muter-muter di tengah situ," kata Sofyan.

Lokasi yang dijadikan tempat balapan liar.Lokasi yang dijadikan tempat balapan liar. Foto: Farih Maulana



(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed